Maldini Angkat Bicara Terkait Situasi Yang Terjadi Pada Milan Saat Ini

 Maldini Angkat Bicara Terkait Situasi  Milan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Legenda hidup AC Milan, Poolo Maldini angkat bicara terkait prihal hal yang terjadi di Milan saat ini, ia mengatakan bahwa tim AC Milan saat ini tak lagi menjalankan tradisi yang dulu menjadi sumber kekuatan tim tersebut.

Milan dalam dua musim belakangan ini memang terpuruk. Status mereka sebagai salah satu tim terbesar di Italia maupun Eropa seakan sirna. Mereka kini bahkan tak mampu untuk masuk kualifikasi zona Eropa.

Dan situasi ini mengundang sang legenda untuk angkat bicara. Sosok 46 tahun itu pernah sukses menyumbangkan tujuh Scudetto dan lima trofi Liga Champions.

“Keadaan sudah berubah jauh dibandingkan dengan di masa lalu. Dulu lebih mudah untuk membentuk sebuah grup dan kami [para pemain] bisa menghabiskan banyak waktu bersama-sama,” ungkap Maldini, seperti dikutip Gazzetta TV.

“Salah satu sumber kekuatan bagi klub seperti Milan, dan juga bagi beberapa klub lain seperti Milan, adalah tradisi kental yang mengitari. Sekarang nilai-nilai yang sebenarnya dari Milan tak lagi dilaksanakan.

“Saya ingat ketika saya baru bergabung dengan tim utama [Milan] dan saya langsung mencontoh para pemain yang berbicara sedikit dan bekerja keras di atas lapangan. Franco Baresi adalah yang terbaik di antara mereka semua,” kenang sang legenda.

Legenda Milan tersebut menuntut penggawa Milan saat ini untuk lebih banyak bekerja di lapangan ketimbang berkoar-koar di media dan keterpurukan Milan itu terjadi karena hilangnya tradisi bekerja keras di klub tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten