Priview Jelang Laga Manchester United Vs Manchester CIty

Priview Jelang Laga Manchester United Vs Manchester CItyPriview Jelang Laga Manchester United Vs Manchester CIty

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Jelang laga antara Manchester United akan berhadapan dengan rekan satu kota Manchester City, di Old Trafford Minggu (12/4) malam WIB, dalam laga derby panas penuh gengsi yang akan tersaji di laga lanjutan Premier League akhir pekan ini.

Bermain dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-32, United menyongsong pertandingan nanti dengan modal tiga kemenangan beruntun di kancah lokal sementara City menelan dua kekalahan dalam tiga laga liga terakhirnya.

Sedangkan Tiga laga away terakhir City di Premier League selalu berakhir dengan kekalahan. Sebelum tunduk 1-2 di kandang Crystal Palace pekan lalu, Sergio Aguero dkk juga menyerah 0-1 di kandang Burnley dan takluk 1-2 oleh Liverpool.

Faktanya, di sepanjang 2015 ini City memang punya rekor yang sangat buruk. Dari enam laga di luar Etihad Stadium, City cuma meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

United sendiri memiliki catatan buruk saat bertemu City, terlebih dalam dua tahun terakhir, di mana mereka mencatatkan empat kekalahan liga beruntun selagi penyerang Sergio Aguero yang sukses mengemas empat gol dari tiga penampilan terakhirnya saat melawan United.

United tumbang 0-1 di Etihad Stadium pada November lalu, namun sejak itu penampilan mereka terus menanjak hingga peringkat ketiga klasemen, berada di atas City.

The Citizens sendiri mengalami kekalahan beruntun di tiga laga tandang terakhir, sehingga menempatkan mereka kini di urutan keempat. Van Gaal pun semakin optimistis dalam menatap laga ini.

“Setiap pemain seharusnya memimpikan kemenangan. Saya sudah berpikir bersama staf pelatih saya dan para pemain berhari-hari bagaimana kami harus mengalahkan Manchester City,” ungkap Van Gaal dilansir.

“Anda sedang berada dalam proses itu untuk menang menghadapi lawan berikutnya dan tentu saja Anda ingin menang karena ini langkah besar di dalam klasemen.”

Sedangakn pelatih City, Manuel Pellegrini mengaku kalau dirinya tak mengharapkan hasil seri di laga derby kontra Manchester United di akhir pekan nanti. Sebaliknya, kurang maksimalnya performa City di beberapa laga sebelumya, membuat ia menargetkan anak asuhnya untuk bisa membawa pulang tambahan tiga angka.

City sendiri memang terbukti tampil kurang maksimal di beberapa laga away terakhir mereka. Buktinya, dari lima laga away terakhir, City hanya bisa mengoleksi satu kali kemenangan dan harus menerima empat kekalahan. Catatan ini tentu bukan menjadi modal yang bagus bagi city jelang melakoni laga away kontra Manchester United.

”Bagi saya seri bukanlah hasil yang baik. Walaupun saya juga sadar kalau kami telah kehilangan poin yang kami butuhkan di laga tandang. 2015 tidak begitu baik bagi kami,” ungkap Pellegrini.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten