KPI Peringati Trans TV Akibat Meng-Close up Dada Duo Serigala di Late Night Show

KPI Peringati Trans TV Akibat Meng-Close up Dada Duo Serigala di Late Night Show

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Akibat aksi Duo Serigala yang terkenal dengan goyang dribble yang kerap menonjolkan bagian payudaranya kali ini mendapatkan sebuah peringatan. Namun peringatan tersebut ditujukan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada Trans TV yang telah menghadirkan Ovi Sovianti dan Pamela Safitri dalam program Late Night Show. Berdasarkan dari keterangan pers, Jumat (10/04/2015), KPI menyatakan jika Trans TV sudah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) KPI tahun 2012 Pasal 9, Pasal 16 serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 18 huruf I.

Trans TV dikalaim tidak memperhatikan norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku dalam masyarakat. Bahkan pada program tersebut, terlihat atraksi goyang dribble muncul secara close up. Atraksi tersebut  juga mengeksploitasi bagian dada dengan cara membungkukkan dada ke arah para penonton sampai terlihat belahan dada mereka. Walaupun program Late Night Show ditayangkan di atas pukul 22.00 WIB, namun atraksi tersebut tidak layak untuk ditayangkan.

Goyangan Duo Serigala diklaim tidak sesuai dengan ketentuan norma kesopanan dan kesusilaan serta larangan  untuk menampilkan gerakan tubuh yang erotis. Atas pelanggaran tersebut, KPI meminta Trans TV agar mau melakukan evaluasi internal atas program ‘Late Night Show’. Tidak hanya itu, KPI pun meminta kepada semua stasiun televisi untuk berhati-hati dalam menghadirkan bintang tamu yang berpotensi akan menampilkan beberapa atraksi yang  akan melanggar P3 & SPS. KPI menyebutkan, seluruh tayangan yang muncul pada jam program dengan klasifikasi Dewasa, pukul 22.00 hingga  03.00 tetap terikat pada aturan P3 & SPS.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok