Arema Akan Gugat BOPI Terkait Masalah Legallitas Klub Arema

Arema Akan Gugat BOPI Terkait Masalah Legallitas Klub Arema

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) siap menerima tantangan dari Arema Cronus, Noor Aman menegaskan dirinya memersilakan kalau Singo Edan ingin melayangkan gugatan.

Arema Cronus tampaknya sudah mulai geram dengan keputusan yang diambil Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang belum memberikan rekomendasi klub asal Malang itu untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Menyusul, BOPI menilai Arema masih bermasalah soal legalitas. Hal itu juga berlaku untuk Persebaya Surabaya.

Maka itu, manajemen Arema berniat untuk melayangkan gugatan hukum kepada BOPI. Karena tim Singo Edan merasa dirugikan dengan keputusan BOPI tersebut.

Noor Aman menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan surat untuk dikirim ke PT Liga Indonesia. Surat itu berisi dua pesan penting. Pertama, desakan untuk tidak mengikutsertakan Arema dan Persebaya pada kompetisi QNB League 2015, kedua, terkait jadwal kompetisi yang tidak boleh istirahat hingga 25 April.

Sebelumnya diberitakan, Arema bermaksud menggugat BOPI menyusul keputusan pemerintah yang tidak mengikutsertakan dua tim asal Jawa Timur pada Kompetisi QNB League 2015.

“Dalam waktu dekat ini Arema akan merumuskan soal gugatan ke BOPI, akan kami layangkan secara perdata dan pidana bahkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara [PTUN],” ucap Iwan Budianto, CEO Arema.

Di samping itu, Iwan mengatakan pihaknya juga sepakat dengan langkah yang diambil PT Liga Indonesia untuk menunda kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia itu.

“Arema sudah melakukan persiapan detail untuk ke Kalimantan. Namun saya pikir penundaan yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia adalah hal yang tepat, karena bermain bola itu tidak bisa di bawah intimidasi dan tertekan oleh ancaman BOPI,” jelas Iwan.

“Jadi sambil menunggu negara yang amat sangat saya cintai ini mencabut ancaman yang menganggu konsentrasi pelaku sepakbola di QNB League,” pungkasnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten