Baru Saja Bergulir Liga Indonesia Kembali Harus Dihentikan

Baru saja Bergulir Liga Indonesia Kembali Harus Dihentikan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Tidak kunjung hentinya polemik sepakbola Indonesia, masalah dan masalah terus saja terjadi, dan kali ini Liga yang barus saja berjalan kini terpaksa harus dihentikan.

Situs resmi PSSI hari Jumat (10/4/2015) ini mengumumkan bahwa kompetisi dihentikan terhitung sejak pertandingan tanggal 12 April hingga diputuskan nanti oleh Komite Eksekutif terpilih hasil Kongres 18 April di Surabaya.

Dikatakan anggota Komite Eksekutif PSSI yang membidangi kompetisi, Erwin Dwi Budiawan, keputusan penghentian sementara itu diambil PSSI agar mereka bisa menelaan lebih mendalam terkait rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang telah disetujui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dengan ini dipastikan kompetisi QNB League dihentikan terhitung sejak pertandingan tanggal 12 April hingga diputuskan nanti oleh Exco terpilih hasil Kongres 18 April di Surabaya.

Dan berharap Exco terpilih hasil Kongres di Surabaya 18 April nanti dapat memutuskan way out dari persoalan ini.

“Posisi sekarang, menjalankan kompetisi dengan 16 klub tidak mungkin. Menjalankan dengan 18 klub ada hambatan dari BOPI. Ini harus ditelaah jalan keluarnya,” kata Erwin Dwi Budiawan, ketua Komite Kompetisi PSSI.

“Telaah dan jalan keluar seperti apa akan menjadi tugas perdana Exco baru nanti. Mereka yang akan mengambil keputusan strategis itu,” jelasnya.

Sepakbola Indonesia kembali jadi polemik sejak Menpora Imam Nahrawi membentuk Tim Sembilan dengan tujuan membenahi tata kelola sepakbola. BOPI juga berubah menjadi lebih ketat dan melakukan verifikasi kepada klub-klub

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten