Menjelang Laga Derby Wayne Rooney Sangat Berambisi

Menjelang Laga Derby Wayne Rooney Sangat Berambisi

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Penyerang Manchester City, Wayne Rooney sangat berambisi untuk bermain baik menjelang MU berhadapan pada rekan satu kota Manchester City.

Namun akan tetapi Rooney patut mewaspadai soal rekor buruknya di Old Trafford ketika menghadapi City.

Rooney patut mewaspadai soal rekor buruknya di Old Trafford ketika menghadapi City.

Bagi stiker United, Wayne Rooney, derby ini selalu terasa spesial baginya. Rooney selalu ingin memberikan kemenangan yang didedikasikan kepada para supporter.

Wayne Rooney sangat percaya diri. “Saya rasa ini adalah laga yang sangat penting untuk kedua tim, untuk fans, dan untuk diri saya sendiri, ini adalah pertandingan yang mempertaruhkan harga diri,” tutur Rooney.

“Kami ingin memberikan fans United sesuatu yang membuat mereka bahagia saat pergi bekerja di hari Senin, kami ingin mereka menjadi orang yang bisa melakukan banter terhadap fans City saat bekerja.” pungkasnya.

“Menurutku, nanti adalah pertandingan yang sangat penting bagi Manchester United dan Manchester City, untuk para penggemar dan bagi aku sendiri. Ini adalah sebuah laga kebanggaan kami,” sambungnya.

Laga ini juga akan menjadi pertaruhan bagi kedua klub. Jika United menang, maka posisinya akan semakin jauh dari City yang berada di peringkat empat dengan 62 poin. Sebaliknya, jika United kalah, posisi mereka akan digeser oleh City.

Rooney membuat satu gol indah lewat sepakan akrobatik ke gawang City, yang membawa kemenangan dengan skor 2-1 untuk ‘Setan Merah’.

Gol Rooney tersebut membuat laga yang dihelat Februari 2011 itu sebagai salah satu duel Derby Manchester yang paling menarik, plus gol paling indah untuk Sir Alex Ferguson selama bertugas di Old Trafford.

Tapi setelah gol indahnya tersebut Rooney seperti melempem setiap bertemu City di Old Trafford. Opta mencatat hanya ada tiga dari delapan gol yang dibuat Rooney ke gawang City di Premier League, yang dibuat di stadion berkapasitas 75 ribu tempat duduk itu.

Dua gol sisanya dibuat saat MU menang dramatis 4-3 atas City di September 2009 dan ketika menang 3-1 pada 14 Januari 2006.

Rooney ternyata memiliki motivasi tersendiri jelang laga derby menghadapi Manchester City nanti. Dia bertekad mengalahkan sang lawan agar para fans MU bisa mengejek fans City di keesokan harinya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten