Karena Terlalu Baik Pegawai Apertemen Ini Malah Dipecat

karena-terlalu-baik-pegawai-apartemen-ini-malah-dipecat

HarianDepok.com – Berita Unik – Bersikap baik saat bekerja tentu akan memberikan dampak yang juga baik untuk peningkatan karir. Namun tampaknya tak selamanya sikap baik dan suka menolong bisa memberikan efek positif pada pekerjaan Anda. Tengok saja yang terjadi pada Ralph Body, seorang pegawai apartemen di New York City.

Ralph adalah penjaga pintu di apartemen mewah Long Island City. Dia bersikap sangat baik pada penghuni apartemen dan bahkan sering menawarkan pertolongan seperti menjaga hewan peliharaan, menyiram tanaman, dan hal lain yang dibutuhkan oleh penghuni apartemen tersebut.

Pekerjaan pria berusia 41 tahun ini sebenarnya sederhana saja, yaitu membukakan pintu pada tamu dan penghuni apartemen. Namun di samping pekerjaan tersebut, Ralph ternyata punya inisiatif untuk menawarkan jasa lainnya pada para penghuni apartemen, seperti dilansir olehMetro.

Perilaku Ralph yang suka menolong ini ternyata dianggap terlalu baik dan membuat gerah atasannya. Pada hari Minggu dia dipanggil oleh atasannya. Dan tanpa diduga, ternyata Ralph diberhentikan dari pekerjaannya.

“Mereka mengatakan: Kami tahu kau melakukannya dengan niat baik, tapi sayangnya kau bersikap terlalu baik pada penghuni apartemen,” ungkap Body.

Ralph memohon agar tidak dipecat dan menjelaskan bahwa perilakunya itu dilakukan hanya untuk membuat penghuni apartemen betah dan bahagia. Namun permohonannya tak didengarkan. Atasannya mengatakan bahwa dia melakukan hal yang bukan tugasnya dan itu seharusnya tak dilakukan.

Keputusan pemecatan Ralph ini mendapat sambutan negatif dari para penghuni apartemen. Mereka berpendapat bahwa Ralph tak seharusnya dipecat. Salah seorang penghuni membuat petisi yang bertuliskan: “Melakukan lebih banyak daripada kewajiban yang diberikan dalam pekerjaan seharusnya tak membuatmu dihukum, namun justru dipuji. Kami mendukung Ralph.”

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer