Sedikit Berolahraga Dapat Memberikan manfaat Panjang Umur

Sedikit Berolahraga Dapat Memberikan manfaat Panjang Umur

HarianDepok.com – Kesehatan , Menurut hasil analasis studi terbaru, jika anda  hanya sempat melakukan satu kali berolahraga dalam satu minggu, hal itu bukanlah masalah besar. Selalu aktif walaupun hanya sedikit dapat memberikan manfaat panjang umur daripada yang tidak melakukan olah raga sama sekali.

Berdasarkan hasil analisis terhadap enam penelitian, sudah dapat disimpulkan bahwa orang yang selama bertahun-tahun kurang berolahraga dari yang telah disarankan, risiko kematian di usia muda akan menurun. Hal tersebut berbeda dengan orang yang sama sekali tidak melakukan olahrag.

Seperti yang dilansir NY Daily News, Rabu (08/04/2015), Melalui data  yang telah dikumpulkan, sebanyak 660.000 pria dan wanita di Eropa dan Amerika Serikat selama 14 tahun, mereka yang kurang melakukan olahraga dari yang sudah disarankan 150 menit intensitas sedang tiap pekan,

selama studi kemungkinan meninggal hanya sebesar20 persen. Sedangkan untuk mereka yang cuma menjalankan rekomendasi yang disarankan selama satu kali, risiko kematian akan lebih rendah 31  persen. Hal tersebut sebanding dengan berjalan cepat satu jam atau 30 menit joging dan juga  bersepeda.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok