Calon Menantu Jokowi Adalah Anak Seorang Pemilik Warung Makan ‘Sambal Belut’

Calon Menantu Jokowi Adalah Anak Seorang Pemilik Warung Makan 'Sambal Belut'

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Putri Solo 2009, Selvi Ananda sekaligus Calon menantu Presiden Joko Widodo, merupakan gadis  yang berasal dari  keluarga sederhana. Kedua orangtua Selvi membuka usaha kuliner dengan menu khas sambal belut yang berlokasi di pusat kuliner kawasan Gladag Langen Bogan (Galabo), mereka pun menempati stan untuk berjualan di kawasan tengah Galabo atau tepatnya di dekat panggung Galabo. Orang tua Selvi memberi nama tempat usaha kulinernya ‘Sambal Belut’, sesuai dengan menu khas yang ditawarkan.

Menurut seorang  pemilik Y’nee Burger, Yeni, yang berjualan tepat di samping barat orangtua Selvi mengatakan, “Warung makan Mbak Tin (Ibunda Selvi) di kawasan ini memang tergolong laris. Menu yang terkenal kan sambal belutnya. Itu yang paling disukai pembeli,”.  Tidak hanya sambal belut, Yeni mengatakan, warung makan itu juga menyajikan menu ayam kampung kremes, bebek goreng kremes, dan ikan wader goreng, ia melanjutkan, ” menu yang banyak disukai pembeli, selain sambal belut,  ayam goreng kremes juga banyak disukai karena menggunakan ayam jawa,”

Yeni menambahkan, warung makan sambal belut itu berdiri ketika  kawasan Galabo mulai diresmikan oleh Jokowi ketika menjadi Wali Kota Solo pada tahun 2008 lalu. Sejak awal dibuka, warung tersebut memang menjual menu khas sambal belut. ” warung ini sudah berdiri sejak lama karena bertepatan dengan berdirinya Galabo,” ucap Yeni. Sedangkan ketika ditanya mengenai hubungan Selvi dan Gibran, ia juga mengungkapkan, kalau mereka berdua kerap datang ke stan warung makan milik orangtua Putri Selvi.

Bahkan, Gibran kerap ikut membantu untuk melayani dan meracik di warung Sambel Belut tersebut. ” Mbak Selvi sering banget datang ke sini bersama Mas Gibran, apalagi kalau malam Minggu. Wong, Mas Gibran aja sering bantu-bantu seperti meracik menu dan menyiapkan nasi,” ujar dia. Ia melanjutkan, namun setelah Jokowi menjadi Presiden, Gibran juga terlihat tengah sibuk mengurus perusahaan katering miliknya, Chillipari.

Dengan begitu, Gibran hanya mengantar dan menjemput Selvi ke Galabo.  “Benar, karena sibuk mengurus katering, jadi dia hanya mengantar saja, tidak lagi membantu ikut meracik,” ujarnya. Warung makan sambal belut itu buka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai 22.00 WIB di Galabo. Yeni mengatakan, Hanya saja, sudah dua malam ini tutup.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok