Tidak Terima Dibatasi Waktu Bicara, Mustofa Assegaf Pukul Mulyadi

Tidak Terima Dibatasi Waktu Bicara, Mustofa Assegaf Pukul Mulyadi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hasrul Azwar sebagai Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) berencana akan memindahkan anggota fraksinya, Mustofa Assegaf, dari Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat. Setelah mendapat masukan dari anggota Komisi dari fraksi partai lain, setelah itu dia ambil keputusan tersebut. “Saya pikir kami akan memindahkan beliau, namun belum tahu akan dipindahkan ke komisi mana. Saya mendengar mayoritas fraksi meminta itu,” terang Hasrul Azwar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (09/04/2015).

Ketika dalam rapat kerja bersama Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Rabu (08/04/2015) sore, Mustofa Assegaf diduga telah memukul Mulyadi yang merupakan koleganya sendiri. Awalnya Mustofa tidak terima karena dibatasi waktu ketika tengah memberikan pandangannya. Adu mulut terjadi sampai Mustofa akhirnya mengacungkan tangannya. Ketika Mulyadi meminta izin pergi ke toilet, percekcokan pun kembali terjadi. Saat di dalam lorong dekat Sekretariat Komisi Energi, Mustofa mencecar politikus Partai Demokrat tersebut karena tidak terima diingatkan ketika tengah berbicara di rapat.

Tidak lama kemudian, Mustofa pun memukul Mulyadi hingga tiga kali. Akibat pemukulan tersebut, alis dan mata kiri Mulyadi pun terluka. Hasrul mengaku tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Namun akhirnya ia meminta maaf atas tindakan koleganya tersebut. Menurut Hasrul, Mustofa dan Mulyadi sudah bertemu dengan pimpinan DPR di waktu yang berbeda. Hasrul pun menyerahkan kewenangan pemberian sanksi kepada Mahkamah Kehormatan Dewan. “Mahkamah lah yang dapat membuat kebijakan pergantian antarwaktu anggota DPR.” Jelasnya.

[ Taufikhidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok