Tidak Cukup Bukti Pelaku Suap Johan Ibo Dibebaskan Kepolisian

Johan Ibo Dibebaskan Kepolisian

bola.kompas.com

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Johan Ibo, pelaku suap pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) berinisial JI yang menggunakan baju berwarna orange seperti digambar, akhirnya dilepas oleh Polrestabes Surabaya.

Johan Ibo akhirnya dibebaskan polisi. Minimnya bukti jadi alasan kepolisian melepas mantan pemain Arema tersebut.

Sebelumnya Johan dituduh berusaha menyuap tiga pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) agar mereka mengalah saat melawan Persebaya Surabaya, Rabu (8/4/2015). Namun sialnya, tiga pemain itu justru lapor pada manajemen PBFC. Johan akhirnya ditangkap saat berada di salah satu rumah makan cepat saji di bilangan Surabaya, Selasa (7/4/2015)

“Saya sudah bilang kemarin, saya akan memberikan keterangan saksi setelah pertandingan,” ucap Dandri. Karena, Rabu (8/4) malam mereka masih bermain, rencananya mereka akan mendatangi Mapolrestabes Kamis pagi ini.

“Kalau semalam kan tidak mungkin karena pemain saya kecapekan sehabis bermain. Jadi pagi ini saya mau ke sana dengan tiga pemain itu ,” bebernya.

Terkait itu, Manajemen Pesut Etam sangat kecewa akan keputusan tersebut. Manajer PBFC Dandri Dauri sampai merasa kaget, dia juga menyayangkan sikap PSSI yang acuh.

Selain memeriksa Johan, pihak kepolisian juga memanggil tiga pemain PBFC yang terlibat untuk dijadikan saksi. Hingga saat ini kepolisian masih belum menemukan bukti kuat untuk melanjutkan pemeriksaan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten