Polresta Depok, Lakukan Pengawasan di Lingkungan UI, Depok

Polresta Depok, Lakukan Pengawasan di Lingkungan UI, Depok

HarianDepok.com – Berita – Beji , Kepolisian kota Depok yang bekerja sama dengan para petugas keamanan Universitas Indonesia, Depok saat ini terus melakukan pengawasan di lingkungan Universitas Indonesia (UI), Depok. Untuk lebih memaksimalkan pengawasan di lingkungan UI, pihak kepolisian juga membawa anjing pelacak pada Rabu (08/04/2015).

Diketahui bahwa, lingkungan UI adalah salah satu tempat yang paling rentan terjadinya aksi kriminal dan paling diminati oleh para pemabuk untuk berpesta narkoba, oleh karenanya pihak kepolisian kota Depok menerjunkan anjing pelacak, guna mendeteksi dan meminimalisasi adanya tindak kriminal tersebut.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok, Komisaris Vivick Tjangkung bersama anggota lainnya pada saat itu langsung melakukan pengawasan dengan melakukan penyisiran yang dimulai dari sekitar hutan UI dan di area stadion.

Pengakuan Vivick saat dihubungi media bahwa, Hal itu dilakukannya bersama anggotanya karena akhir akhir ini di lingkungan UI, Depok, sering kali terjadi tindak kriminal, sehingga pihaknya dengan bekerjasama dengan keamanan UI langsung mengadakan pengamanan dan melakukan pendeteksian untuk mencegah adanya hal hal yang tidak diinginkan.

Vivick juga menjelaskan, pengawasan tersebut dilakukannya beserta jajaran anggotanya lantaran pada beberapa waktu lalu, pihak kepolisian kota Depok mendapati narkoba jenis ganja di lingkungan Universitas Indonesia (UI), Depok.

Selain daripada itu, lingkungan UI Depok yang berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta dan Depok menjadi salah satu tempat paling strategis untuk mengedarkan narkoba serta rentan akan tindak kriminal lainnya. Oleh karena itu, upaya kami dalam meminimalisasi adanya hal hal tersebut, saat ini tengah melakukan pengawasan terhadap wilayah UI dengan menyertai anjing pelacak.” tutupnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: