Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Rayo Vallecano Vs Real Madrid: Tim Tamu Menang Dua Gol Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Rayo Vallecano Vs Real Madrid: Tim Tamu Menang Dua Gol Tanpa Balas

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Pada laga di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis (9/4/2015) dinihari WIB,  Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan alot tuan rumah Rayo Vallecano 0-2 tanpa balas.

Saat pelit panjang dimulai, Madrid di menit ke-9 lewat umpan silang James Rodriguez ke arah Cristiano Ronaldo walaupun penyelesaian akhir yang dituju belum tepat ke bidang sasaran.

Adapun, permainan Rayo semakin berkembang dan mereka sempat mengurung Madrid di daerah pertahanannya sendiri. Lima belas menit jelang jeda, Madrid bahkan kesulitan meladeni serangan balik tuan rumah.

Pada babak pertama, meski kedua tim saling jual beli serangan, tak ada gol yang tercipta karena kukuhnya pertahanan masing-masing tim. Baik Iker Casillas maupun Alvarez melakukan beberapa penyelamatan sehingga babak pertama diakhiri tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan meningkat tajam. Madrid nampak sangat bernafsu untuk mencetak gol mengingat rival mereka Barcelona sudah menang dalam pertandingan sebelumnya.

Setelah itu Madrid menebar dua ancaman beruntun lewat tembakan keras dari Marcelo dan kemudian Bale. Tetapi bola sama-sama belum menemui bidang sasaran.

Memasuki menit ke-68 barulah gol tercipta. Diawali dari kesigapan dan kegigihan Carvajal mengejar bola liar di sisi kanan lapangan, ia kemudian mengirim bola ke depan gawang untuk disambut Ronaldo dengan sundula.

Rayo nyaris menyamakan kedudukan setelahnya lewat tembakan spekulasi Nacho. Malang bagi tuan rumah, Casillas tak mau tunduk dan kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Enam menit berselang Ronaldo ganti berperan sebagai arsitek gol Madrid. Kali ini umpan tariknya di tepi kotak penalti berhasil diselesaikan James lewat tembakan akurat yang membuat tim tamu memimpin 2-0.

Namun demikian, Rayo Vallecano tak lantas patah semangat. Beberapa tekanan dilancarkan, salah satunya memaksa Casillas meregangkan tubuh untuk menepis bola hasil sundulan akurat dari Manucho di menit ke-88. Skor tak berubah sampai peluit akhir berbunyi.

Catatan statistik Optajose menyebutkan, dari 300 gol yang dikemas CR7, sebanyak 206 gol diciptakan lewat kaki kanan. 52 gol lewat kaki kiri, sundulan (41 gol), penalti (55 gol), tendangan bebas langsung (24), dan di luar kotak penalti (46 gol).

Dengan kemenangan ini, Madrid tetap berjarak empat poin dari Barcelona yang sukses menggunduli Almeria 4-0. Barcelona mengemas 74 poin dengan delapan pertandingan sisa. Sedangkan Real Madrid di bawahnya dengan 70 angka.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten