Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Barcelona Vs Almeria, Barca Berhasil Kandas Tamu Empat Gol Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona Vs Almeria

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (9/4/2015) dinihari WIB, Barcelona menang 4-0 ketika menjamu Almeria di partai jornada 30 La Liga.

Kemenangan Barcelona atas Almeria dibuka Lionel Messi. Penyerang asl Argentina itu mencetak gol  pada menit ke-33, memanfaatkan umpan matang Marc Bartra. Tembakan Messi dari dalam area gawang Almeria tak mampu dihalau penjaga gawang Julian.

Menjelang turun minum Almeria coba membalas lewat bola mati. Tetapi sundulan Angel Trujillo usai menyambut bola kiriman Corona masih dapat dijinakkan oleh kiper Claudio Bravo.

Barca menggandakan keunggulan di menit ke-55. Operan Dani Alves diterima Luis Suarez yang lalu menggiring bola dari kanan menuju ke kotak penalti. Usai mendapat ruang tembak Suarez menyepak bola yang dalam prosesnya sempat mengenai jari kiper sebelum masuk ke gawang.

Dibabak kedua Barcelona tak mengubah gaya menyerang mereka dengan penguasaan bola. Sementara Almeria tetap lebih banyak menunggu sembari merancang serangan balik cepat.

Gempuran kubu Camp Nou kembali berbuah hasil manis, tusukan Suarez dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan kaki kiri akurat – mirip dengan proses gol Messi – meluncur deras ke gawang Almeria di menit ke-55, menggandakan keunggulan Barcelona.

Tertinggal dua gol, pergantian pemain yang dilakukan Almeria tak juga membantu, mereka malah harus kebobolan lagi di menit 75. Tendangan sudut yang diambil Xavi mampu dimaksimalkan Marc Bartra dengan tandukan kepala tepat di muka gawang lawan.

10 menit terakhir Barca masih memiliki dua peluang bagus dari Messi. Golnya usai memanfaatkan umpan Rafinha dianulir karena offside lalu tendangan bebasnya dihalau Julian.

Namun pada akhirnya gol keempat benar-benar hadir. Memasuki menit ketiga injury time, Luis Suarez dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang yang sudah kosong, memanfaatkan umpan Pedro.

Tambahan tiga angka mengokohkan Barca di puncak klasemen La Liga dengan 74 poin, unggul tujuh poin dari tim posisi dua Real Madrid.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten