Hasil Pertandingan Coppa Italia: Napoli Vs Lazio, Lazio Berhasil Melaju Ke Final

Hasil Pertandingan Coppa Italia: Napoli Vs Lazio, Lazio Berhasil Melaju Ke Final

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Lazio menjalani laga di San Paolo, Kamis (9/4/2015) dinihari WIB dalam lanjutan Copaa Italia leg kedua, Lazio sukses menyingkirkan Napoli di semifinal Coppa Italia dengan kemenangan tipis 1-0.

Di babak pertama, Peluang pertama didapat Marek Hamsik di menit ke-11 selepas menerima umpan terukur Dries Mertens. Hanya saja belum membuahkan hasil usai eksekusinya masih belum tepat mengarah ke gawang Etrit Berisha.

Lazio punya kesempatan untuk membuka skor melalui Antonio Candreva. Tapi, tembakan Candreva masih sedikit melebar.

Napoli nyaris menjebol gawang Lazio pada menit ke-28. Sial buat mereka, tendangan bebas Manolo Gabbiadini cuma membentur tiang gawang.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua kesebelasan. Sepuluh menit berselang dari upaya Hamsik, Lazio mendapat kesempatan untuk mempimpin andai sepakan Antonio Candreva yang meneruskan umpan Miroslav Klose tidak melebar.

Hingga turun minum, kedua tim masih buntu dan tak mampu menjebol gawang lawan. Papan skor masih konstan sejak menit awal, 0-0.

Memasuki babak kedua, Napoli dan Lazio kesulitan untuk mempertahankan penguasaan bola dan mengembangkan permainan.

Hamsik di sisi sayap. Umpan silangnya ke kotak penalti berhasil disambut tandukan Gonzalo Higuain di tiang jauh. Sayang bola yang dikirim Higuain ke mulut gawang berhasil ditinju kiper tim tamu, Berisha.

Penyelamatan krusial dilakukan Mariano Andujar di menit ke-75 saat menepis tandukan Senad Lulic. Empat menit berselang, Lulic yang menerima umpan silang Felipe Anderson tak membuang kesempatan untuk membawa Lazio unggul.

Keputusan pelatih Stefano Pioli untuk menarik keluar Candreva dan memasukkan Senad Lulic pada babak kedua terbukti tepat. Lulic akhirnya menjadi penentu kemenangan Lazio.

Lulic mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-79. Dia memaksimalkan umpan silang dari Felipe Anderson untuk menjebol gawang Napoli yang dikawal oleh Mariano Andujar.

Lulic bukan cuma mencetak gol, tapi juga menyelamatkan Lazio dari kebobolan. Pada menit ke-89, dia menyapu bola tembakan Lorenzo Insigne yang meluncur ke gawang timnya.

Lewat gol pemain pengganti Senad Lulic menit ke-79 cukup bagi Lazio mengamankan tiket final setelah pada pertemuan pertama di Stadio Olimpico, Roma, 4 Maret lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Dengan demikian, Lazio unggul agregat 2-1.

Laga final di gelar di kandang Lazio, Stadio Olimpico, Roma, pada 7 Juni mendatang. Ini akan menjadi final Coppa Italia kedelapan bagi Lazio. Mereka memenangkan enam dari tujuh sebelumnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten