Liga Inggris Lebih Sulit Dari Liga Spanyol” Ungkap Filipe Luis

Liga Inggris Lebih Sulit Dari Liga Spanyol" Ungkap Filipe Luis

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Mantan pemain Atletico Madrid, Filipe Luis menugkapkan perbandingan antara Liga Spanyol dan Liga Inggris, ia menilai Liga Inggris menyimpan tantangan yang lebih besar.

Musim lalu Luis berhasil merasakan menjadi juara La Liga bersama Atletico Madrid setelah secara mengejutkan mampu menghancurkan dominasi duopoli, Barcelona dan Real Madrid. Musim ini Luis berpeluang kembali merasakan gelar juara dengan Chelsea tengah memuncaki klasemen.

“Di Spanyol, kami harus bekerja keras melawan Real Madrid dan Barcelona yang hampir tidak pernah kalah. Mereka adalah klub dengan dengan skuat terlengkap dan dua klub terbesar di dunia. Sangat sulit,” papar pemain 29 tahun itu.

“Tapi di Premier League, klub besar bisa kalah dan kehilangan poin. Pertandingan yang terlihat mudah ternyata tidaklah mudah. Itulah mengapa Chelsea dan tim lain bisa kehilangan poin,” tambahnya.

“Di Spanyol, rata-rata juara bisa mendapatkan 90 sampai 100 poin pada akhir musim. Tapi Chelsea sepertinya akan lebih rendah dari itu. Tapi sama seperti di Spanyol, kami harus tetap memenangkan semua pertandingan,” tutupnya.

Melihat laju konsisten Chelsea –baru dua kali kalah sejauh ini– dan musim yang tinggal menyisakan delapan laga, diyakini tim besutan Jose Mourinho akan melenggang mulus ke tangga juara. Namun demikian, Filipe mengakui persaingan di Inggris tak semudah di Spanyol.

Di Liga Spanyol, Filipe menyebut tantangan terbesar untuk juara bisa dibilang ‘hanya’ menaklukkan Barcelona dan Real Madrid. Kejutan dari tim-tim lain jarang terjadi.

Sementara di Premier League persaingannya lebih merata. Selain bertarung dengan setidaknya empat tim rival lain yang berpotensi memburu gelar, tim-tim lain kerap memberikan hasil-hasil di luar dugaan. Chelsea sendiri meski baru dua kali kalah, sudah tujuh kali menelan hasil imbang.

Pemain berdarah Brasil ini mengungkapkan jika perburuan dalam memperebutkan gelar Premier League lebih sulit dibandingkan saat ia masih bermain di La Liga Spanyol.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten