Hasil Pertandingan Piala FA: Blackburn Rovers Vs Liverpool, The Reds Berhasil Melaju Ke Babak Semi Final

Hasil Pertandingan Piala FA: Blackburn Rovers Vs Liverpool

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , The Reds menang 1-0 pada laga ulangan babak perempatfinal Piala FA. Pada pertandingan yang berlangsung di Ewood Park, Kamis (9/4) dinihari WIB  Liverpool sukses menyingkirkan Blackbur.

Memasuki babak pertama, Blackburn langsung tampil menekan begitu laga dimulai. Mereka merangsek maju, menekan Liverpool saat tamunya itu menguasai bola. Laga berjalan dengan tempo sedang.

Sejumlah serangan langsung dilancarkan kubu The Reds ke jantung pertahanan tuan rumah, termasuk kans terbaik yang dicatatkan Daniel Sturridge pada menit ke-19, saat sepakannya masih menerpa bagian atas mistar gawang Blackburn.

Memasuki setengah jam permainan berlangsung, Liverpool mendapat kendala dengan ditarik keluarnya Mamadou Sakho usai memiliki gangguan pada hamstring. Posisi yang ditinggalkan sang bek langsung digantikan Kolo Toure. Peluit panjangpun berbunyi, pertandingan berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Blackburn langsung tancap gas. Skuat asuhan Gary Bowyer itu bermain dalam tempo tinggi dan berusaha menenekan pertahanan The Reds. Pasukan Brendan Rodgers itu pun sempat keteteran akibat permainan sang tuan rumah ini.

Sterling kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-58. Kali ini, dia berusaha melepaskan tendangan dari sudut sempit. Namun, tendangannya melambung dari sasaran.

Gol yang diincar-incar Liverpool akhirnya tercipta pada menit ke-70. Coutinho yang menjadi pencetak golnya. Gol bermula dari kerjasama satu-dua antara Coutinho dengan Jordan Henderson di sisi kanan. Coutinho yang kembali mendapatkan bola lantas melepaskan sepakan datar menyusur tanah dan membobol gawang Blackburn.

Setelah terciptanya gol tersebut, Liverpool bermain sedikit lebih rileks dan mencoba untuk mengatur tempo permainan. Namun, hal itu malah berbalik membuat Blackburn bermain lebih leluasa dalam menyerang. Tekanan-demi tekanan pun kini diterima.

Namun semua sia-sia saja, tidak ada gol yang bisa diciptakan Blackburn. Pertandinganpun berakhir dengan kemenangan Liverpool 0-1.

Dengan ini Liverpool berhasil melaju ke fase semi-final dan akan berhadapan dengan Aston Villa pada 19 April mendatang.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten