Pemkot Depok Rencanakan Pelebaran Jalan Untuk Atasi Kemacetan di Cinere

Pemkot Depok Rencanakan Pelebaran Jalan Untuk Atasi Kemacetan di Cinere

HarianDepok.com – berita – Cinere , Yulistiani Mochtar selaku Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Kota Depok menyebutkan, bahwa saat ini Jalan Cinere Depok yang memiliki lebar hanya sekitar 12 meter untuk dua lajur itu disebut sudah tidak memadai lagi. Sehingga direncanakan untuk pelebaran jalan mulai dari Jalan Cinere hingga Jalan Raya Limo sampai ke Jalan Meruyung.

Menurut Yulistiani, Rabu (08/04/2015) mengatakan, ”Akan tetapi anggaran untuk pembangunan dan pembebasan lahan cukup besar, sehingga kami baru mengajukan untuk mendapatkan dana hibah dari Provinsi Jawa Barat ” Menurutnya, diperkirakan dana anggaran kurang lebih mencapai Rp 2 triliun untuk pembebasan lahan dan pelebaran Jalan Cinere hingga Jalan Meruyung.

Ia pun berharap, ”Kami harap pihak pengembang Wiraland Property Group juga ikut berpartisipasi serta membantu terealisasinya pelebaran Jalan Cinere Depok,” ia melanjutkan, jalan tembus Cinere Depok – Pondok Cabe Tangsel yang melewati  hunian yang tengah dibangun untuk pusat bisnis

dan perumahan ini dipastikan akan menambah beban Jalan dan juga akan menamabah kemacetan di Cinere Depok. Jalan tembus tersebut berada di Jalan Diamond Ring Road, Kawasan South City, seperti di perbatasan antara Cinere Depok dan Pondok Cabe, Tangsel.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok