Johan Ibo Ditangkap Karena Terlibat Pengaturan Skor

Johan Ibo Ditangkap Karena Terlibat Pengaturan Skor

HarianDepok,com – Berita – Nasional , Setelah menerima laporan dari salah seorang punggawanya, manajemen PBFC langsung saja melakukan penangkapan terhadap Johan Ibo. Usai ditangkap, Johan Ibo kemudian langsung diserahkan ke Polsek Genteng, Surabaya, untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. salah seorang pemain belakang terbaik asal Papua yang saat ini tinggal di Citra Land Surabaya tersebut,, dicecar beberapa pertanyaan di Polsek Genteng. Setelah diperiksa, Ibo langsung dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilimpahkan.

Awal mula penangkapan ketika manajemen PBFC telah menerima laporan dari salah seorang pemain yang juga sama berasal dari Papua, mengenai iming-iming uang dari Ibo lewat pesan singkat SMS. Selain itu, Ibo juga sempat masuk ke kamar para pemain ketika menginap di Hotel Inna Simpang. Setelah mendapatkan laporan tersebut, manajemen PBFC membuat sebuah jebakan. Karena ibu sedang mendekati tiga pemain, salah satunya adalah pemain asing walaupun dirinya telah ditolak mentah-mentah.

Danri Dauri, manajer PBFC memberitahukan seorang pemain yang belum memberikan jawaban kepada Ibo, dan akhirnya dijadikan umpan. Danrie menyebutkan, sehari sebelumnya sekitar pukul 16.00 WIB, ia memang sempat melihat Ibo keluyuran di sekitar hotel. Namun, ketika itu tidak muncul kecurigaan. Apalagi, Ibo merupakan mantan pemain yang pernah memperkuat Arema dan Persebaya. Dan ia menganggap jika Ibo datang ke hotel untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan lamanya.

Namun, saat Ibo keluar dari hotel, dua dari tiga orang pemain yang ditemui ibo langsung melapor kepada Danrie terkait ajakan Ibo. Bersama pengurus lainnya akhirnya mereka berencana memancing Ibo dengan mengajaknya bertemu di sebuah restoran cepat saji di Jalan Basuki Rahmat yang berada di seberang hotel sekitar pukul 21.00 WIB. Dan rencana itu pun berhasil, Ibo pun datang bersama satu rekannya, Sila Bamba, yang juga diketahui seorang pemain yang berasal dari Mali, ia juga pernah bermain di Liga Indonesia.

Namun, ketika pengurus bertanya tentang upaya suap yang dilakukannya, Ibo pun membantah tuduhan tersebut. “Dengan cara membabi buta ia langsung malawan kami. Untung saja jumlah kami lebih banyak, dan akhirnya kita dapat mengamankan dia. Dan kita pun langsung menggiringnya ke kantor polisi. sedangkan rekannya pun kabur. Ibo pun sempat mengaku jika dia memang berusaha merayu 3 pemain kami agar menyerah saat melawan Persebaya,” jelas Danrie

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok