Hasil Pertandingan Liga Indonesia: Persipura Vs Bali United, Sempat Tertinggal 2 Gol Persipura Berhasil Balik Keadaan

Hasil Pertandingan Liga Indonesia Persipura Vs Bali United

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Dalam lanjutan QNB League 2015 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (8/4), Persipura menjamu tamunya Bali United dan berhasil menag telak dengan skor 5-2.

Tertinggal dua gol, Persipura Jayapura sukses membalikkan kedudukan dan mengatasi Bali United 5-2, memasuki babak pertama Persipura langsung tertinggal di menit ke-3 pertandingan. Lerby Eliandry Baru menusuk melewati tiga pemain dan menaklukkan Dede Sulaiman. Di menit ke-29, Lerby kembali mencetak gol usai meneruskan umpan Bayu Gatra.

Persipura berpeluang menipiskan skor, Berawal dari pergerakan Boaz yang coba menghadirkan malapetaka bagi pertahanan Bali United dengan melalukan penetrasi ke depan areal penalti. Namun sang penyerang kalah berduel dengan bek tim tamu. Bola liar langsung diteruskan Robertino. Sayang, tembakan sang playmaker melambung tinggi.

Akhirnya gol yang ditunggu oleh publik tuan rumah terjadi juga ketika memasuki masa injury time. Yustinus Pae berhasil menaklukkan Yoo Jae Hoon setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan keras Boaz. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Mutiara Hitam bermain lebih ngotot usai turun minum, sementara Bali United mencoba bermain aman dengan menurunkan tempo permainan dan fokus menjaga keunggulan. Tapi beberapa kali Boaz bisa melepaskan tembakkan ke gawang Bali, yang masih bisa diblok oleh Yoo.

Persipura tampil makin agresif. Hasilnya Zulham Zamrun menyamakan kedudukan di menit ke-67, hanya empat menit setelah masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Persipura pada prosesnya berbalik unggul di menit ke-81. Boaz mencetak gol di menit ke-81 setelah menuntaskan umpan Zulham. Empat menit kemudian, Robertino Pugliara membuat Persipura makin nyaman memimpin. Tembakannya menyambut umpan Ian Kabes bersarang ke gawang Yoo Jae-Hoon.

Pesta manis Persipura pun ditutup dengan gol dari Zulham di penghujung pertandingan. Eks Mitra Kukar itu mengontrol bola masuk ke kotak penalti untuk kemudian melepaskan sepakan yang kembali memaksa Yoo untuk kali kelima memungut bola. Osvaldo pun kembali tersenyum dan mempertahankan rekor seratus persen menang musim ini.

Kemenangan ini membuat Persipura melesat ke posisi puncak klasemen QNB League 2015. Dari dua pertandingan, Mutiara Hitam bisa mengumpulkan enam poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten