Hari Ini Telah Resmi Dibuka Pendaftaran Online Anggota Polri Baru Tahun 2015

Hari Ini Telah Resmi Dibuka Pendaftaran Online Anggota Polri Baru Tahun 2015

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Polri telah resmi membuka pendaftaran online mulai hari ini, Rabu (08/04/2015) untuk masyarakat yang berminat untuk menjadi anggota Polri.? dan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 April 2015. Irjen Pol Haka Astana, Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri menyatakan, pada tahun 2015 ini, Polri akan menerima sebanyak 15.350 personel polisi baru. “Pendaftaran Online dapat dilakukan di portal www.penerimaan.polri.go.id mulai hari ini telah resmi dibuka.

Silahkan untuk mendaftar disana?. Setelah mendaftar, nanti akan mendapatkan nomor registrasi dan dapat dipakai untuk penukaran nomor ujian di Polda masing-masing,” ujar Haka, Rabu (08/04/2015) di Mabes Polri. Haka menjelaskan, para pendaftar tersebut akan terlebih dahulu menjalani tes administrasi, dan tes kesehatan selama dua tahap, termasuk juga tes psikologi. Di dalam prosesnya, untuk melakukan seleksi dari tingkat daerah sampai pusat, pihak SDM Polri diberikan waktu selama 124 hari.

Haka menerangkan lebih lanjut, untuk pendidikan Brigadir akan dididik selama 7 bulan di semua Sekolah Polisi Negara yang berada di seluruh Indonesia, terkecuali SPN di Polda Metro yaitu di Lido dan di Jabar yang ada di Cisarua. Karena dua SPN itu akan dipakai untuk mendidik Polwan yang masuk dalam penerimaan anggota Polri pada 2015 ini. “?Brigadir dididik selama 5 bulan, Tamtama dididik selama 4 bulan, terus akan dilanjut pada tahun 2016 sehingga untuk brigadir lulusnya pada tahun 2016,” jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok