Kondisi Langka, Seorang bayi lahir tanpa hidung

Kondisi Langka, Seorang bayi lahir tanpa hidung

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Setiap orang tua pastinya berharap agar bayi mereka bisa lahir dengan anggota tubuh yang sempurna. Namun, terkadang takdir tidak sesuai dengan harapan. Brandi McGlathery dan Troy Thompson harus menerima kenyataan bahwa anak laki-laki mereka lahir tanpa hidung. Eli didiagnosis dengan kondisi sangat langka yang disebut congenital arhinia.

Seperti yang dikutip dari Health.com, kondisi seperti ini sangat langka dan mempunyai perbandingan 1 : 197 juta. Dan kasus Eli merupakan salah satu dari 41 kasus yang pernah ditemukan di dunia. Dengan kondisi itu, sehingga membuat Eli tidak mempunyai hidung eksternal, serta rongga hidung, bahkan sistem penciuman. Brandi juga sempat kaget saat melihat kondisi putranya tersebut.

“Saya pikir saya berhalusinasi ketika melihat Eli tidak mempunyai hidung,” katanya. Walaupun Eli tidak mempunyai kesulitan untuk bernapas lewat mulut, bayi malang tersebut pasti akan kesulitan bernapas ketika hendak menyusu pada ibunya. Eli saat ini sudah dapat dibawa ke rumah, setelah selama satu bulan dirawat di rumah sakit. Brandi dan Troy juga sudah belajar cara merawat Eli yang membutuhkan perawatan khusus. Namun, saat ini mereka mulai takut untuk membayangkan besarnya biaya perawatan Eli yang pasti akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Namun sayang,, dokter pun mengaku belum bisa membuatkan Eli saluran hidung dikarenakan kondisi tengkoraknya yang masih lunak. Namun beruntung, ada seorang teman Brandi yang berinisiatif utnuk membuatkan sebuah halaman GoFundMe untuk membantu meringankan biaya perawatan Eli. Untuk memperbaiki saluran penciumannya, Eli akan melewati sejumlah pembedahan ketika beranjak dewasa.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok