Guna Mencegah Terjadinya Ledakan Penduduk, Pemkot Depok Gelar Pelayanan KB

Guna Mencegah Terjadinya Ledakan Penduduk, Pemkot Depok Gelar Pelayanan KB

HarianDepok.com – Berita – Cipayung  , Pemerintah Indonesia dalam rencananya untuk menekan terjadinya ledakan penduduk di Indonesia telah memberlakukan program keluarga yang sudah direalisasikan sejak dahulu. Hal ini masih terus digalakkannya hingga kini dengan melalui media ataupun dari pihak ketiga.

Pembatasan anak di sebuah keluarga dianggap sebagai salah satu solusi mencegah terjadinya ketidakstabilan perekonomian dan kemampuan dalam memberikan kesejahteraan pada anak di sebuah keluarga itu sendiri. Sehingga terciptanya generasi generasi penerus yang tercukupi asupan pendidikan dan kesehatannya.

Di kota Depok sendiri, pemerintah kota Depok melalui Badan Penyelenggaraan Masyarakat dan Keluarga (BPMK)  dalam mengimplementasikan rencana pemerintah pusat diwilayahnya saat ini tengah  memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dengan mengadakan pemasangan alat alat kontrasepsi di lokasi P2WKSS Cipayung, Depok, Senin (06/04/2015)

Enung Suhaiti selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana BPMK kota Depok menjelaskan bahwa pentingnya program KB yang sudah digalakkan oleh pemerintah pusat sejak lalu untuk diterapkan di wilayah kota Depok. Karena program tersebut bisa menekan terjadinya ledakan penduduk yang bisa mengakibatkan penurunan kualitas di sektor sumber daya manusianya.

Enung juga mengatakan bahwa pelayanan yang diberikannya ini adalah sebagai sebuah bentuk peningkatan informasi tentang kegunaan alat alat kontrasepsi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengetahui secara jelas tentang bagaimana pemasangan alat alat KB yang betul dan fungsinya.

“Banyak masyarakat Depok yang belum paham betul akan dampak dari memiliki anak berlebih, sehingga kami langsung turun kelapangan untuk memberikan himbauan dan penyuluhan akan pentingnya membatasi jumlah anak melalui program KB,” ujarnya.

Dengan digelarnya program tersebut, Enung berharap kota Depok bisa terhindar dari ledakan penduduk, sehingga tingkat pertumbuhannya dapat berjalan stabil di tiap tahunnya.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: