Wujudkan Kota Depok Sebagai Kota Layak Anak (KLA) dengan Kerjasama Seluruh OPD

Wujudkan Kota Depok Sebagai Kota Layak Anak (KLA) dengan Kerjasama Seluruh OPD

HarianDepok.com – Berita , Banyaknya pekerjaan rumah yang menjadi beban pemerintah daerah Depok untuk menjadikan kota Depok sebagai kota penunjang ibukota yang akan ramah lingkungan, mandiri dan kreatif seakan akan tidak pernah ada habisnya. Hal itu disebabkan karena kurangnya porsi petugas petugas di instansi instansi pemerintah kota Depok.

Hingga sampai saat ini, pemerintah daerah kota Depok pun terus menerus melakukan pembenahan demi menjadikan kota Depok yang nyaman, aman dan ramah lingkungan. Kota Depok pun sendiri juga diharapkan bisa menjadi Kota Layak Anak (KLA). Harapan itu dilontarkan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Tarbiah Islamiah Depok, Ade Irfa Arhaini.

Dirinya mengaku mengharapkan kota Depok untuk bisa merealisasikan Kota Layak Anak (KLA) di kota Depok secepat mungkin. Dengan dukungan dari berbagai Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Depok dirinya optimis, hal tersebut dapat segera tercapai. Untuk mewujudkan kota Depok sebagai kota KLA, harus ada beberapa jaminan diantaranya adalah, jaminan keamanan dan kenyamanan.

“Harus ada keseriusan untuk mencapainya, anak-anak itu kan kehidupannya tidak selalu di sekolah dan rumah saja, tapi juga di tempat umum dan di tempat terbuka,” jelas Ade.

Menurutnya, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) harus bekerjasama dalam mewujudkan kota Depok menjadi Kota Layak Anak (KLA). Beberapa OPD yang harus dilibatkan diantaranya adalah, Dinas perhubungan, Satpol PP, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial. Semua OPD tersebut harus sejalan sehingga tercipta kota Depok sebagai kota KLA.

Ade juga menjelaskan bahwa KLA bertujuan untuk menekan persentase kenakalan remaja yang hingga kini semakin memprihatinkan.Oleh karena itu program KLA harus segera diterapkan, demi menciptakan kota Depok sebagai kota penunjang ibukota yang sarat akan edukasi dan kreatif.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: