Pemkot Depok Akan Bongkar Bangunan Tanpa IMB di Sepanjang Jalan Margonda

Pemkot Depok Akan Bongkar Bangunan Tanpa IMB di Sepanjang Jalan Margonda

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Keseriusan pemerintah kota Depok dalam menata kotanya kali ini, memberikan kebijakan kepada seluruh pemilik bangunan yang berdiri di sekitar jalan Margonda Raya, Depok, yang melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB) untuk membongkar sendiri bangunan tersebut.

Pemerintah kota Depok akan memberikan waktu tenggang selama tiga hari untuk membongkar sendiri, apabila hal itu tidak dihiraukan, maka pemerintah kota Depok melalui instansi instansi terkait, akan segera melakukan pembongkaran paksa. Kebijakan tersebut sudah diberlakukan sejak, Senin (06/04/2015).

“Kami memberikan waktu selama tiga hari kedepan kepada para pemilik bangunan yang melanggar garis GSB untuk membongkar sendiri bangunannya, apabila tidak ada itikad baik dari para pemilik bangunam bangunan tersebut, maka kami akan turun langsung ke lapangan, untuk membongkar paksa bangunan bangunan tersebut.” Kata Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat Rapat Paripurna DPRD Depok Masa Sidang ke-II Tahun 2014-2015.

Ia menjelaskan bahwa bangunan yang mendapatkan peringatan tersebut adalah bangunan bangunan yang jarak dari sisi jalan raya tersebut kurang dari 10 meter. Dianggapnya, bangunan bangunan tersebut telah menjadi penyumbang paling besar semrawutnya tatanan kota Depok di Jalan Margonda Raya yang menyebabkan arus lalu lintas di jalan utama Depok itu selalu macet.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman kota Depok, Kania Parwanti saat dikonfirmasi mengenai hal itu mengatakan, terdapat 284 bangunan bangunan yang berdiri di sepanjang Jalan Margonda Raya dan sebagian besat, bangunan bangunan itu telah dijadikan tempat usaha.

Dari jumlah keseluruhan bangunan bangunan tersebut diantaranya terdapiat di daerah Jalan Ramanda sampai dengan Jalan Juanda dan di daerah Jalan Juanda sampai dengan Jalan Margonda Raya. ujarnya

Kania juga menjelaskan, kriteria bangunan bangunan yang harus dibongkar diantaranya adalah, bangunan bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan berjarak kurang dari 10 meter terhitung dari bahu jalan.

Diharapkan kepada seluruh para pemilik bangunan tanpa IMB yang berdiri di atas Garis Sempadan Bangunan (GSB) untuk segera mengosongkan dan melakukan pembongkaran bangunannya sendiri, apabila hal tersebut tidak diindahkan, maka pemerintah kota Depok melalui instansi terkait akan membongkar paksa bangunan bangunan tersebut.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)