Hasil Pertandingan Coppa Italia: Juventus Vs Fiorentina, Menang Telak 3-0 Juve Melaju Ke Babak Final

Menang Telak 3-0 Juve Melaju Ke Babak Final

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Juventus dipastikan berhasil lolos ke babak Final Coppa Italia, setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Fiorentina dengan skor 3-0 tanpa balas pada laga yang berlangsung Rabu (8/4) dinihari WIB.

Pada leg pertama, Fiorentina sukses mengalahkan Juventus dengan skor 2-1, dan Juve berhasil membalik keadaan dengan skor 3-0 dan menjadi agregat 3-2, dengan ini Juve berhak lolos ke babak Final.

Memasuki babak pertama, kedua tim bermain dengan tenpo sedang yang masing-masing tim mencari kelemahan, akan tetapi pada menit 21 Juve lebih dulu mencetak gol lewat Alessandro Matri.

Selepas unggul, Bianconeri semakin tampak leluasa untuk mengembangkan permainan, sementara situasi tersebut membuat Fiorentina cenderung lebih banyak menunggu di wilayah pertahanan sendiri sambil merancang serangan balik cepat.

Lagi, sebuah upaya Fiorentina untuk membukukan harus dianulir, kali ini di menit ke-37, Gonzalo Rodriguez berada dalam posisi offside saat meneruskan tendangan bebas Mati Fernandez.

Satu menit sebelum pertandingan usai, Roberto Pereyra menggandakan kedudukan Juventus menjadi 0-2 sekaligus menjaga peluang timnya lolos ke final setelah sepakan terukurnya tak mampu dibendung Neto. Hingga interval pertama skor 0-2 untuk kemenangan Juventus tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap tak mengendurkan serangan, Fiorentina malah kebobolan gol ketiga pada menit ke-59. Gol ketiga Juventus ini diawali oleh sebuah sepak pojok dari sisi kiri pertahanan Fiorentina. Bola dilepaskan ke tengah kotak penalti dan disambar oleh Leonardo Bonucci yang tidak mendapatkan pengawalan. Tendangan bek bernomor punggung 19 itu menggetarkan jala Fiorentina.

Tensi laga pun seketika memanas, Gonzalo dan Claudio Marchisio menerima kartu kuning buntut dari perselisihan keduanya di lapangan. Alberto Aquilani sempat mengancam le

Memasuki lima belas menit akhir permainan, Fiorentina terus berupaya untuk melakukan tekanan, hanya saja barisan pertahanan Juventus tampil solid. Masuknya Khouma Babacar yang menggantikan Mario Gomez juga belum berbicara banyak.

Tidak hanya Marchisio, Juventus juga tidak akan diperkuat oleh Morata di laga puncak. Morata mendapatkan kartu merah pada menit ke-87 setelah melakukan pelanggaran terhadap Alessandro Diamanti.Next

Hingga laga berakhir, Juve tetap unggul tiga gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Juve berhasil lolos ke final Coppa Italia dengan kemenangan agregat 4-2 atas Fiorentina. Juve akan menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Napoli melawan Lazio.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten