Meski Sudah Periksa 15 Saksi, Namun Penyebab Kematian Mahasiswa UI Masih Belum Dapat Dipastikan

Meski Sudah Periksa 15 Saksi, Namun Penyebab Kematian Mahasiswa UI Masih Belum Dapat Dipastikan

HarianDepok.com – Berita , Menurut Inspektur Dua Bagus Suwardi, Kepala Seksi Humas Polres Depok, mengungkapkan, penyelidikan atas kematian Akseyna Ahad Dori, (19), salah seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) sampai saat ini terus berlanjut. “beberapa saksi yang telah diperiksa masih sama, masih 15 orang,” ucap Kepala Seksi Humas Polres Depok, Inspektur Dua Bagus Suwardi, saat ditemui di kantornya, Selasa (07/04/2015).

Bagus menyebutkan, sampai sekarang baru 11 orang teman Akseyna yang telah diperiksa sebagai saksi. Pihak kepolisian sudah memeriksan keluarga, pemilik rumah kos dan teman Akseyna. Namun, polisi tetap belum dapat memastikan penyebab kematian Akseyna, apakah dia bunuh diri atau korban pembunuhan. Sebelumnya Akseyna ditemukan mengambang di Danau Kenanga UI pada 26 Maret 201 lalu. Ketika ditemukan, jasad Ace, sapaan Akseyna, tengah mengenakan sweater warna hitam dan memakai celana hijau lumut.

Dan di punggungnya terdapat sebuah tas ransel yang berisi sejumlah batu berukuran cukup besar. Kepolisian tetap berkesimpulan bahwa penyebab kematian mahasiwa UI ini merupakan tindakan bunuh diri. Hingga kini penyelidikan terhadap bukti-bukti yang ada di lapangan masih tetap dilakukan. Meurut Komisaris Besar Martinus Sitompul, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya menyatakan,  saat ini keterangan dari 15 saksi masih terus didalami.

Saksi-saksi tersebut berasal dari dan satpam kampus, rekan-rekan korban, dan penjaga wisma. ” hingga sekarang kami masih menguji mengenai surat yang diduga berasal dari Akseyna,” tuturnya. Martinus menyatakan, besok rencananya kami akan melakukan prarekontruksi. “Kami akan lakukan pra rekontruksi sesuai skenario yang telah kami susun,” imbuhnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok