Kalah Dari Crystal Palace, Mantan Pemain City Sarankan Jual Yaya Toure

 Mantan Pemain City Sarankan Jual Yaya Toure

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Bertandang ke markas Crystal Palace, Manchester City bermain dengan misi untuk meraih hasil sempurna. Pasalnya, Arsenal barus saja menggeser posisi mereka di posisi dua tangga kelasemen sememtara.

Akan tetapi City gagal untuk kembali merebut posisi dua kelasemen sementara Liga Inggris dari tangan Arsenal setelah dipermalukan Crystal Palace dengan skor tipis 2-1.

Akibat kekalahan tersebut City disarankan untuk menjual Yaya Toure untuk digantikan beberapa pemain baru yang lebih fresh dan bisa meremajakan skuat musim depan, demi bertarung memperebutkan trofi Premier League.

Sejak dibeli dari Barcelona pada 2010, Yaya langsung menjelma sebagai roh permainan City. Dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, dan satu trofi Piala Liga Inggris sudah diberikan oleh pemain Pantai Gading itu.

Peran Yaya kian terasa ketika City kerap kesulitan tampil bagus saat dia absen, baik itu karena cedera atau kala membela timnasnya di Piala Afrika seperti awal tahun ini.

Meski demikian, hubungan Yaya dan City juga tak mulus-mulus amat terutama setelah klub sempat lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Yaya tahun lalu, yang kemudian memunculkan isu bahwa si pemain sudah tak betah lagi berada di klub itu.

Mantan pemain Manchester City Trevor Sinclair memberi saran kepada The Citizens agar menjual Yaya Toure dan membeli pemain baru di musim depan.

“Sejak dari tahun lalu, setelah ulang tahunnya, agennya muncul dan mengatakan dia kecewa. Saya pikir dia sudah tidak berkomitmen untuk klub lagi,” kata Sinclair kepada Sky Sports News.

“Dia adalah favorit utama para fans dan telah menjadi pemain yang fantastis tapi saya pikir sekarang adalah saatnya untuk melepas dia dan membawa beberapa pemain baru.”

Musim ini seiring menurunnya performa City, Yaya pun juga tak tampil bagus-bagus amat. Dia hanya bikin 9 gol dari 30 penampilan.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten