Ingin Cepat Hamil? Coba Deh Rutin Konsumsi Makanan Berikut

Ingin Cepat Hamil? Coba Deh Rutin Konsumsi Makanan Berikut

HarianDepok.com – Kesehatan , Menurut pendapat Isabelle Obert, seorang ahli gizi asal Inggris menyatakan, bahwa diet yang baik dapat meningkatkan kesehatan sel telur dan sperma bahkan sebelum keduanya bertemu. Isabelle, yang saat ini tengah menjalankan Nurture Me Fertility, percaya bahwa diet kaya vitamin, mineral, protein serta lemak esensial dapat menyehatkan sperma dan sel telur. Ketika ia menulis untuk Healthista.com, Isabelle mengungkapkan bahwa ada berbagai macam hal yang dapat mengganggu kesuburan, termasuk radikal bebas. Berikut ini adalah sejumlah makanan yang telah disarankan Isabelle agar dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan.

  1. Delima

Pada zaman Persia kuno, buah delima dianggap sebagai simbol kesuburan. Bahkan, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa jika meminum jus delima selama masa kehamilan akan dapat mencegah kerusakan otak pada bayi. Delima juga memiliki banyak nutrisi, termasuk vitamin K, vitamin C, asam folat serta sejumlah vitamin dan mineral lainnya. Delima juga dikenal mempunyai sifat anti-kanker, sifat anti-penuaan, sifat anti-inflamasi, menjaga kesehatan kardiovaskular, baik untuk tulang, serta meningkatkan aliran darah.

  1. Alpukat

Alpukat memiliki banyak vitamin, mineral, lemak esensial, karbohidrat, protein, dan serat. Semua itu merupakan sumber vitamin E, dan sejumlah penelitian menunjukkan bahwa buah alpukat dapat meningkatkan lapisan lapisan rahim atau endometrium. Alpukat juga dapat membantu implantasi embrio untuk membuahi sel telur. Buah ini juga merupakan sumber folat yang sangat baik.

  1. Kenari

Kenari berkasiat untuk meningkatkan kualitas sperma, karena Kenari merupakan sumber vitamin E dan omega 3. Kenari juga memiliki banyak nutrisi yang dapat menyehatkan, serta memiliki sifat melawan kanker, terutama kanker payudara dan kanker prostat.

  1. Telur

Telur memiliki banyak kolin, dan itu mempunyai efek yang positif kepada perkembangan janin yang mungkin mempunyai pengaruh, berdasarkan hasil sebuah studi di Cornell University. Telur juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang berbeda, serta lemak esensial, dan merupakan sumber protein yang sangat baik.

  1. Asparagus

Asparagus memiliki banyak antioksi, folat (asam folat). vitamin C, dan Folat sangat dibutuhkan dalam mendukung kesuburan wanita dan pria.

  1. Selada air

Selada air merupakan anggota dari keluarga sayuran silangan dan memiliki banyak nutrisi termasuk kalsium, vitamin K, vitamin C, beta-karoten, yodium dan zat besi. Selada air juga dikenal sebagai superfood, karena memiliki banyak antioksidan serta dapat mencegah atau memperlambat stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. sejumlah studi menemukan bahwa selada air mempunyai sifat anti-kanker yang signifikan serta dapat membantu untuk memperbaiki kerusakan DNA.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok