Wali Kota Depok akan Bongkar Seluruh Bangunan Ilegal di Sepanjang Jalan Margonda

Wali Kota Depok akan Bongkar Seluruh Bangunan Ilegal di Sepanjang Jalan Margonda

HarianDepok.com – Berita , Nur Mahmudi Ismail, Wali Kota Depok, nampak marah serta mengancam akan membongkar semua bentuk bangunan ilegal di Kota Depok. Targetnya adalah bangunan yang tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB), melangar Garis Sepadan Sungai (GSS) dan melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB),  khususnya yang berada di sepanjang Jalan Margonda. Para pemilik bangunan tersebut juga diberikan waktu selama tiga hari oleh Nur Mahmudi.

”Kami berikan waktu selama tiga hari untuk menertibkan sendiri bangunannya. jika tidak dihiraukan, maka kami akan turun tangan untuk menertibkannya,” tutur Nur Mahmudi di Balaikota Depok, Jawa Barat, Selasa (07/04/2015). Nur Mahmudi menyatakan, berdasarkan dari hasil laporan serta informasi yang diperolehnya, ada sebanyak 114 bangunan di Jalan Margonda Depok yang tidak mempunyai surat IMB, melanggar GSS dan GSB.

Untuk bangunan yang dianggap telah melanggar GSB yakni jika jarak bangunannya kurang dari 10 meter dari pinggir jalan. Ia pun menegaskan, ”Bangunan seperti itu berpengaruh besar atas kesemrawutan lalu lintas di Jalan Margonda,” Kota Depok saat ini telah dijamuri oleh bangunan perumahan dan apartemen, dan ternyata belum memiliki surat IMB. Namun, para pengembang telah melaksanakan kegiatan pembangunan, khususnya untuk membangun kantor pemasaran.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok