Mungkinkah Ini Versi Terbaru Yamaha R1?

Mungkinkah Ini Versi Terbaru Yamaha R1?

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Sampai saat ini Yamaha Motor Company diklaim telah meluncurkan seri superbike terbarunya dengan nama Yamaha R1 series. Versi turunannya, adalah Yamaha R1M yang telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti mampu terkoneksi dengan gadget sudah ludes habis terjual, dan sekarang Yamaha digadang-gadang akan ikut melahirkan versi R1S.

Seperti yang dilansir Autoevolution, Senin (06/04/2015), ada beberpa sumber menyebutkan bahwa Yamaha R1S itu sebenarnya adalah varian lain dari Yamaha R1M untuk versi Amerika Serikat. Setidaknya ada beberapa alasan yang mendasarinya. Yang pertama, Yamaha memang selalu membuat nama merek dagang yang berbeda untuk satu modelnya di wilayah yang berbeda. Yang kedua, di Amerika, banyak juga pabrikan yang memberi nama khusus, serta spesifikasi Yamaha R1S tersebut sama persis dengan spesifikasi pasar Negeri Paman Sam itu.

Karakter dari Yamaha R1S ini, merupakan perpaduan antara skuter, motor sport, serta skuter roda tiga, dan komponen struktural lainnya yang sudah mendukung. Namun ada juga sebagian kalangan yang beranggapan bahwa motor tersebut merupakan versi terbaru dari Yamaha R1. dikaremnakan, nama Yamaha R1M merupakan nama global atau yang digunakan di seluruh dunia, baik pada iklan ataupun komunikasi dengan perusahaan. Benar atau tidaknya, sepertinya memang pantas untuk ditunggu kedatangannya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok