Gadis Super Ceking Dilarang Jadi Model Diprancis

gadis-super-ceking-dilarang-jadi-model-di-prancis

HarianDepok.com – Berita Unik – Parlemen Prancis hari ini menggelar pemungutan suara untuk melarang model super kurus bekerja di negeri itu. Sejumlah agensi di ibu kota mode dunia itu memprotes keputusan itu.

“Siapa pun yang bobot tubuhnya di bawah ukuran yang seharusnya tidak bisa bekerja sebagai model,” kata undang-undang yang baru disahkan di majelis rendah Prancis, seperti dilansir situs Asia One, Jumat (3/4).

Menurut undang-undang itu perusahaan yang mempekerjakan model sangat ceking akan didenda hingga Rp 1 miliar dan penjara enam tahun.

“Sanksi dari peraturan itu akan berlaku di seluruh sektor,” kata Oliver Veran, anggota parlemen yang mengajukan usul larangan itu. Dia mengatakan peraturan serupa juga diterapkan di Spanyol, Italia, dan Israel.

Menteri Kesehatan Marisol Touraine sebelumnya menyatakan para model belia harus makan yang cukup dan menjaga kesehatan.

“Ini pesan penting bagi perempuan muda yang menjadi model,” kata sang menteri.

Namun Perserikatan Agensi Model Nasional memprotes keputusan itu dengan mengatakan para model Prancis akan kalah bersaing.

Undang-undang ini muncul setelah peraturan serupa sebelumnya juga menyatakan orang yang terlalu kurus akan didenda Rp 140 juta dan maksimal setahun penjara.

Sebanyak 40 ribu orang di Prancis menderita akibat anorexia. Sembilan dari sepuluh orang itu adalah perempuan.

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer