Kalah 4-1 Dari Arsenal Membuat Liverpool Sulit Jangkau Empat Besar

Liverpool Sulit Jangkau Empat Besar

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Kekalahan Liverpool dengna skor telak 4-1 saat berhadapan dengan Arsenal  Sabtu (4/4/2015) malam WIB, membuat Brendan Rodgers mengakui bahwa empat besar kini sangat sulit dijangkau Liverpool.

Setelah 13 pertandingan tak terkalahkan, Liverpool langsung mengalami dua kekalahan beruntun melawan rival-rivalnya di posisi empat besar.

Terakhir mereka justru dipecundangi oleh The Gunners dengan skor telak 1-4 di Emirates Stadium. Kini manajer Brendan Rodgers pun mengakui harapan The Reds ke Liga Champions musim depan sudah nyaris sirna.

Pelatih Liverpool ini juga mengaku kecewa dengan pertahanan Liverpool saat kalah 4-1 dari Arsenal.

Rodgers menyaksikan timnya kebobolan tiga gol dalam delapan menit jelang jeda di Emirates Stadium. Ia pun mengecam penampilan timnya yang memberikan Arsenal terlalu banyak ruang.

Pasca turun minum, Liverpool mencoba bangkit dengan menciptakan gol balasan dari Jordan Henderson melalui titik putih. Akan tetapi, gol Olivier Giroud menjelang laga usai berhasil memastikan kemenangan The Gunners sekaligus naik ke peringkat kedua klasemen, menggeser Manchester City yang baru bermain awal pekan nanti.

Di sisi lain, Liverpool masih terpaku di urutan kelima dengan 54 poin, tertinggal tujuh poin di City di posisi keempat. Henderson cs juga diintai oleh Southampton dan Tottenham Hotspur, yang memiliki satu poin lebih sedikit.

“Sangat sulit ke empat besar sekarang. Laga ini seharusnya tidak berakhir seperti ini. Kami terlalu negatif sepanjang laga,” ujar Rodgers.

“Kami sangat buruk saat bertahan. Kami tak kebobolan di enam laga tandang tapi malam ini kami bertahan dengan sangat buruk,” tandasnya.

Liverpool masih punya kesempatan meraih trofi di musim ini, menyusul kiprahnya di Piala FA mencapai babak perempatfinal di mana mereka akan melawan tim divisi dua Blackburn Rovers pada tengah pekan depan.

Usaha Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan mendapat ujian yang sangat berat, bahkan Rodgers sendiri mengakui bahwa empat besar kini sangat sulit dijangkau Liverpool.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten