Polwan Depok Gelar Patroli Menggunakan Sepeda di Car Free Day

Polwan Depok Gelar Patroli Menggunakan Sepeda di Car Free Day

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Kompol Sri Hartatik, Kasat Lantas Polresta Depok telah membentuk kelompok Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) yang beranggotakan polisi wanita (Polwan) untuk lebih mendekatkan polisi ke masyarakat. “Sebanyak 14 personil Polwan telah kita siagakan dengan memakai seragam khusus olahraga bersepeda dan dibagi menjadi tiga shift penjagaan,”ucapnya setelah memantau kegiatan car free day di lingkungan Perumahan Grand Depok City (GDC), Jalan Boulevard, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (05/04/2015).

Menurut Kompol Sri Hartatik, penjagaan akan dilakukan setiap minggu oleh lima polwan. Mereka akan menggelar patroli di sepanjang jalan dengan target segala kemungkinan adanya gangguan kamtibmas dan anak yang hilang. “Lokasi car free day berada di sepanjang jalan utama Grand Depok City sekira 5 Km. Untuk lebih dekat berada di tengah-tengah masyarakat serta sekaligus memberikan kenyamanan masyarakat yang sedang berolahraga, sebab itu kita fasilitasi polwan dengan sepeda,”tuturnya.

Kompol Sri Hartatik juga mengungkapkan. bahwa anggota dilapangan sementara dapat memberikan bantuan pertama misalkan ada masyarakat yang dirugikan. “Misalnya seperti yang kerap terjadi adalah kasus anak hilang, pencurian, serta penanganan pertama dapat kita lakukan. Sesudah itu kita akan lanjutkan ke anggota yang bertugas di wilayah,”ujarnya sembari menyatakan, jika kelompok polwan car free day ini baru berjalan selama dua minggu.

“Kita berharap masyarakat dapat lebih dekat dengan petugas agar lebih humanis serta terasa nyaman. Tidak hanya itu, selama kegiatan operasi simpatik ini berjalan, masyarakat juga dapat memberikan masukan atau saran serta kritik prihal kinerja anggota kita di lapangan, dan nanti akan ditindak lanjuti.” terangnya.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok