Hasil Liga Spanyol : Celta Vigo Vs Barcelona, Tim Tamu Berhasil Tundukan Celta Vigo Dengan Skor Tipis 0-1

Hasil Liga Spanyol : Celta Vigo Vs Barcelona, Tim Tamu Berhasil Tundukan Celta Vigo Dengan Skor Tipis 0-1

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Dalam laga lanjutan L Liga Spanyol antara Celta Vigo kontra Barcelona yang digelar di markas Celta Vigo, Senin (06/04/2015) dini hari tadi, berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor 0-1. Namun dalam pertandingan kali ini, Lionel Messi gagal mencetak gol. Dan hasilnya Messi masih tertahan di posisi kedua top scorer Liga Sepanyol. Ia  terpaut empat gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di puncak dengan koleksi 36 gol. Dalam laga ini, Blaugrana mampu mendominasi penguasaan bola.

Namun tuan rumah juga tidak kalah mengancam melalui skenario serangan balik cepat mereka. Saat laga belum genap 10 menit, Claudio Bravo harus berjibaku di bawah mistar gawang Barcelona., Joaquin Larrivey hampir saja membuka skor andaikan bola sepakannya tidak diamankan Bravo. Begitu pun di menit ke-31. Berawal dari kesalahan Dani Alves, sehingga menciptakan skenario satu lawan satu antaran Nolito dan Bravo. Beruntung, Bravo lebih cepat untuk menjangkau bola.

Namun di saat penghujung akhir babak pertama, gawang Barcelona sempat bergetar melalui sontekan Larrivey. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena hakim garis lebih dulu mengangkat bendera sebagai tanda Larrivey terjebak offside. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Neymar mampu melanjutkan umpan dari Adriano sampai menggetarkan gawang tuan rumah. Gol tersebut lagi-lagi dianulir karena lebih dulu offside.

Skor pun tidak kunjung berubah sehingga mendorong Luis Enrique untuk melakukan pergantian pemain. Xavi Hernandez pun masuk sebagai pengganti Rafinha. Ternyat keputusan san pelatih berbuah manis. Di menit ke-72, melalui eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Xavi, menjadi awal terjadinya gol yang diciptakan oleh Jeremy Mathieu. Penjaga gawang Celta Vigo tidak berdaya melihat bola yang mengarah ke pojok atas gawang.

Tuan rumah selalu menemui kebuntuan ketika hendak mencoba untuk membalas, namun di menit ke-88 perjuangan mereka menjadi semakin berat saat Fabian Orellana diusir dari lapangan seteah melempar rumput ke muka Sergio Busquets. Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan skor tidak berubah 0-1. Dengan kemenangan ini Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 71 poin, kembali unggul empat poin atas Real Madrid yang berada di posisi dua klasemen sementra dengan mengumpulkan 67 poin.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok