Siap- Siap, VW Kombi Akan Dihidupkan Kembali Oleh Camper Van Listrik

Siap- Siap, VW Kombi Akan Dihidupkan Kembali Oleh Camper Van Listrik

HarianDepok.com- Otomotif – Mobi , Siapa yang tak kenal dengan mobil yang memiliki desain unik nan klasik, VW Kombi. Semua orang pasti sudah akrab dengan mobil yang satu ini. Manufaktur yang bermarkas di Jerman ini, memang memiliki segudang koleksi- koleksi mobil uniknya. Namun ada dua varian yang namanya melegendaris yakni VW Batle serta VW Kombi. Dua legendaris ini dapat dikatakan sebagai mobil yang banyak diminati dan menarik hatu para pecinta otomotif dunia.

Dapat dibilang, mobil- mobil besutan dari Volkswagen memang identik dengan bentuk kuno. Kendati demikian, perusahaan tersebut masih tetap memproduksi mobil modern dengan dapur pacunya yang terus berkembang pula. Bahkan kabar terbaru menyebutkan, VW akan kembali menghidupkan salah satu mobil legendarisnya yakni Kombi Camper. Bahkan, meski mempertahankan desain klasiknya rencananya mobil ini akan menggunakan teknologi mesin listrik. Luar biasa bukan!

Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Heinz Jakob Neusser selaku anggota dari dewan perusahaan Volkswagen. Pihaknya mengatakan bahwa, saat ini para teknisi dan desainer dari VW tengah bekerja untuk membuat konsep dari Kombi Komper van Listrik. Hal tersebut juga terkait dengan terus berkembangnya kendaraan- kendaraan ramah lingkungan. Nantinya mobil tersebut akan menggunakan tenaga listrik kecil dan baterai yang terpatri pada bagian bawah lantainya. Tak hanya itu, Kombi Camber van Listrik ini juga akan dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan.

“Desain dari VW Kombi van sendiri sangatlah ikonik. Setiap model baru sebenarnya harus memiliki 3 syarat yakni lebar, padat, plar D. Yang kedua memiliki desain boxy serta yang ketiga adalah harus memiliki overhang yang pendek,” ungkap Neusser.

Selain ada rencana untuk menghidupkan VW Kombi melalui Kombi Camper van Listrik, kini VW juga tengah memamerkan produk teranyarnya. Untuk kali ini ia ingin menghidupkan model legendaris Beetle. Tak tanggung- tanggung, VW menawarkan 4 model secara bersamaan untuk tipe VW Beetle.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)