Merger, Bank Pundi Mendapatkan Dana Rp 100 Miliar Dari MNC Kapital

Marger, Bank Pundi Mendapatkan Dana Rp 100 Miliar Dari MNC Kapital

HarianDepok.com- Bisnis – PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan PT Bank Pundi Tbk telah bersepakat untuk menggabungkan uasaha mereka atau yang biasa disebut dengan marger. Marger tersebut dilakukan oleh PT Bank Pundi Tbk dengan PT Bank MNC Internasional tbk anak perusahaan dari PT MNC Kapital Tbk.

Darma Putra selaku Direktur Utama dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk serta Ivy Santoso selaku Direktur Utama dari PT Bank Pundi Indonesia Tbk menyampaikan hal tersebut dalam keterbukaan informasi ke BEI (Bursa Efek Indonesia), Minggu (5/ 4/ 2015).

Ivy Santoso Direktur Utama PT Bank Pundi tbk mengatakan, rencana transaksi yang akan dilaksanakan bukan merupakan transaksi akuisisi akan tetapi merupakan penggabungan usaha. Perseroan sendiri belum dapat menjelaskan secara lebih detail mengenai transaksi yang dilakukan tersebut.

Hingga saat ini perseroan masih dalam tahap pengkajian serta finalisasi dokumentasi yang berkaitan dengan marger antara PT Bank Pundi Indonesia tbk dengan PT Bank MNC Internasional Tbk.

“Apabila perjanjian tersebut telah final dan akan ditandatangani oleh kedua belah pihak, kami rencananya akan memberikan informasi yang lebih lanjut mengenai transaksi tersebut,” ungkap Ivy.

Disisi lain, Darma Putra Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk mengungkapkan, perseroan sendiri sudah mendapatkan dana sebesar Rp 100 miliar sebagai dana cadangan modal di PT Bank Pundi Indonesia Tbk pada 31 Maret 2015 kemarin.

Ia pun juga belum dapat menjelaskan secara lebih detail mengenai transaksi marger itu. Ia berjanji akan memberikan informasi terkait hal tersebut setelah ada penanadatanganan dari kedua belah pihak dan keputusan final diperoleh.

Pada kesempatan sebelumnya, otoritas bursa telah mengehntikan sementara waktu perdagangan saham dari PT Bank Pundi Tbk dan PT MNC Kapital Tbk pada sesi pertama perdagangan saham pada hari Kamis (2/ 4/ 2015). Langkah ini diambil untuk menjaga pasar agar tetap teratur, efisien, dan wajar.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: