Google kini Hadirkan Tools Agar Aplikasi Android Dapat Berjalan di Perangkat PC

Google telah membuatkan sebuah tools yang dapat membuat aplikasi Android dapat dijalankan di perangkat dekstop PC. Seperti yang dilaporkan Ars Technica, Kamis (02/04/2015), Aplikasi tersebut diberi nama App Runtime for Chrome (ARC), aplikasi  ini untuk sementara masih dirilis Google khusus untuk para developer serta para pengembang aplikasi agar mereka dapat menjalankan aplikasi Android yang dikembangkannya melalui perangkat desktop atau dengan browser Chrome,

HarianDepok.com – Tekno , Google telah membuatkan sebuah tools yang dapat membuat aplikasi Android dapat dijalankan di perangkat dekstop PC. Seperti yang dilaporkan Ars Technica, Kamis (02/04/2015), Aplikasi tersebut diberi nama App Runtime for Chrome (ARC), aplikasi  ini untuk sementara masih dirilis Google khusus untuk para developer serta para pengembang aplikasi agar mereka dapat menjalankan aplikasi Android yang dikembangkannya melalui perangkat desktop atau dengan browser Chrome.

ARC Welder sendiri adalah proyek yang memungkinkan aplikasi Android untuk dapat berjalan pada Chrome OS yang telah diberikan oleh Google kepada sekelompok kecil pengembang saja. Namun saat ini teknologi raksasa ini sudah meluncurkan aplikasi ARC ini ke Chrome OS, OS Windows, Mac, dan Linux.

Namun menurut yang dilaporkan, ARC untuk saat ini masih belum dapat menjalankan seluruh aplikasi Android terutama untuk yang berbasis OS Android 5.0 Lollipop. Google pun belum memberikan petunjuk mengenai aplikasi ini bahwa dalam waktu dekat ini akan dirilis untuk umum. Bila anda saat ini ingin menggunakan aplikasi Android di perangkat PC, Anda dapat menggunakan aplikasi yang sama yang telah beredar secara umum, seperti aplikasi Andy dan BlueStack.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok