Pada Tahun 2070, Islam Cetak sejarah Jadi Agama Mayoritas Dunia

Pada Tahun 2070, Islam Cetak sejarah Jadi Agama Mayoritas Dunia

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebuah lembaga di Amerika Serikat, Pew Research Center, memastikan jika agama Islam akan menjadi agama dengan pertumbuhan jumlah pemeluk yang paling tinggi di dunia. Bila tidak ada perubahan  tren, maka dipastikan pada sekitar tahun 2070-an untuk yang pertama kalinya dalam sejarah, jumlah umat muslim akan melebihi penganut agama Kristen yang sangat dominan selama ini.

Berdasarkan laporan yang dikutip laman resminya, Minggu (05/04/2015), Pew menyatakan jika umat Islam akan mencapai 34,9 persen dari total populasi global pada 2070 mendatang. Situasi seperti ini terjadi atas tingginya angka fertilitas di negara-negara yang mayoritas muslim selama 50 tahun mendatang. Di periode yang sama, umat Kristen tetap akan tumbuh, namun hanya sekitar 33,8 persen dari populasi global.

Menurut data yang dikumpulkan, Pew menunjukkan pertumbuhan jumlah umat muslim terbesar berasal dari Benua Afrika. Negara-negara sub-sahara akan menyumbangkan populasi muslim baru terbesar selama tiga dekade mendatang. Tidak hanya itu, pertumbuhan umat Islam yang fantastis juga hadir dari negara Eropa. Di laporan itu tertulis, “Di negara Eropa umat muslim akan mencapai 10 persen dari total populasi,”

Agama Kristen selama ini menjadi agama mayoritas di dunia, sudah mencakup Katolik serta Protestan. Tren meningkatnya populasi muslim ini tercatat di seluruh benua. 50 tahun yang akan datang, negara yang tidak lagi mayoritas Kristen, seperti Australia, Inggris, Selandia Baru, Prancis dan Belanda. Dan sebagai gantinya, agama Islam akan menjadi agama mayoritas di 51 negara.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok