Kepolisian Kota Depok, Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari

Kepolisian Kota Depok, Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari

HarianDepok.com – Berita , Penanganan masalah tertib hukum oleh jajaran Kepolisian Kota Depok di wilayah hukumnya saat ini, tengah gencar melakukan berbagai kegiatan penanggulangan sadar hukum. Beberapa kegiatan yang saat dilakukan oleh Kepolisian kota Depok guna menanggulangi permasalahan itu diantaranya adalah, Operasi Simpatik yang ditargetkan kepada para pelanggar lalu lintas, razia narkoba dan pengawasan dengan menggunakan mobil patroli di lokasi lokasi rawan aksi kejahatan.

Diberitakan bahwa Kepolisian kota Depok dalam melakukan Operasi Simpatik di wilayah hukumnya beberapa hari ini, telah berhasil menangkap ratusan pengendara yang melanggar lalu lintas. Dari hasil penangkapan ratusan pengendara kendaraan tersebut, diantaranya mendapatkan teguran keras dan sisanya diberikan surat tilang.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sri Hartatik menjelaskan, dari hasil Operasi Simpatik yang telah digelar selama tiga hari ini tercatat, sebanyak 152 pelanggar telah diberikan teguran keras dan 65 pelanggar diberikan sanksi tilang.

Banyaknya pengendara kendaraan yang tertangkap tangan oleh petugas petugasnya, lebih di fokuskan kepada himbauan, sehingga para pelanggar yang diberikan sanksi tilang lebih sedikit ketimbang pelanggar yang diberi teguran. Hal itu dilakukannya karena tujuan dari Operasi Simpatik yang digelarnya sejak beberapa hari lalu lebih ditujukan kepada himbauan serta pelayanannya kepada para pengendara. Hal tersebut diungkapkannya kepada rekan media, Jum’at (03/04/2015).

Sri juga mengatakan, bahwa Operasi Simpatik yang digelarnya kali ini akan dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari di seluruh jalur jalur utama kota Depok, seperti di Jalan Margonda dan Jalan Juanda.” Seluruh pihak kepolisian pun saat ini, juga tengah melakukan kegiatan yang sama. Tujuan Kepolisian dalam menggelar Operasi Simpatik di wilayah hukumnya masing masing ini, lebih ditujukan kepada teguran. Apabila ada pelanggar yang mendapatkan sanksi tilang oleh pihak kepolisian, itu disebabkan karena pelanggar tersebut sudah dianggap sebagai penyebab terjadinya kecelakaan.

Diinformasikan bahwa, Operasi Simpatik yang digelar oleh pihak Kepolisian kota Depok, akan berlangsung selama 21 hari. Diharapkan kepada para pengendara kendaraan untuk dapat melengkapi surat surat kendaraannya serta melengkapi berbagai kelengkapan sarana pendukungnya. Dengan demikian, hal tersebut bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: