Proses Pengerjaan Gedung Tambahan RSUD Depok Tertunda

RSUD Depok, Rumah Sakit Umum Kota Depok, Gedung Tambahan RSUD Depok

HarianDepok.com – Berita , Rencana Pemerintah kota Depok dalam melanjutkan renovasi gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok untuk dapat menampung lebih banyak pasien beberapa waktu yang lalu, saat ini tengah mengalami kendala sehingga membuat target pengerjaan gedung tersebut molor.

Diberitakan sebelumnya bahwa, rencana pemerintah kota Depok untuk melaksanakan pembangunan gedung tambahan di RSUD Depok, akan dilakukan pada awal April 2015. Namun, hingga kini masih belum ada tanda tanda pengerjaan pembangunan gedung tambahan. Hal itu disebabkan oleh Design gambar serta manajemen konstruksi tambahan gedung RSUD Depok yang dikerjakan oleh rekanan Pemkot Depok belum selesai.

Akibatnya,  pengerjaan pembangunan gedung tambahan RSUD Depok delapan lantai dengan memakan anggaran sebesar Rp.80 miliar dari APBD Depok ini, belum juga dilaksanakan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok, Kania Parwanti kepada media, Jum’at (03/04/2015).

“Belum dilakukannya proses lelang pengerjaan pembangunan gedung tambahan di RSUD Depok karena hingga kini, masih menunggu design yang dikerjakan oleh konsultan manajemen konstruksi rekanan pemerintah kota Depok,” ujarnya.

Diketahui bahwa pembangunan gedung tambahan RSUD Depok sudah direncanakan sejak lama oleh pemerintah kota Depok, namun hal tersebut baru bisa direalisasikan pada tahun 2015 ini. Namun rencana pemerintah kota Depok tersebut masih terkendala oleh belum rampungnya ‘review design’ sebagai tolak ukur pelelangan.

Sampai dengan saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah kota Depok kapan proses lelang untuk pembangunan gedung tambahan RSUD Depok akan dilakukan.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)