Bincang Remaja Depok: “Amazing Teeneger, Great Leader”.

Bincang Remaja Depok

HarianDepok.com – Suara Pembaca , Mengisi libur panjang akhir pekan bagi remaja, Muslimah Hizbut Tahrir (MHTI) Kota Depok menggelar bincang remaja dengan tema “ Amazing Teeneger, Great Leader”.  Acara yang dihadiri kurang lebih 100 remaja muslimah yang terdiri dari siswi SMP dan SMA di lingkungan kota depok ini diadakan dan dimulai pada Jumat pagi (3/4) di gedung MUI Depok.

Sebagai pengisi acara Kak Nurlaela Asuro S.Pd. (Aktivis MHTI/Pemerhati Remaja) memberikan materi yang berisi motivasi kepada remaja muslimah yang hadir. Beliau memaparkan kepada peserta bahwa remaja adalah generasi penerus bangsa, tumpuan cita-cita, tempat menyerahkan harapan sehingga selayaknya remajalah yang nantinya menubah wajah dunia dengan segala isinya dengan nilai-nilai kehidupan yang bersumber dari Sang Khalik.

Bincang Remaja Depok1

Menurutnya pula berdasarkan contoh, ketika sosok muslim yang taat dan berprestasi itu masih langka di zaman ini, maka hendaknya individu remaja muslim tampil menjadi salah satu lilin. Meskipun tak bisa berprestasi di bidang olimpiade fisika dan matematika, bukan kandidat ketua OSIS, basket tidak bias, teaterapalagi, maka hendaknya remaja muslim mencari jalan lain dan menggali potensi yang ada dalam diri dengan dilandasi kesadaran akan jati diri sebagai seorang muslim.

Bincang Remaja Depok2

 

Dengan kesadaran ini remaja pastinya akan terjagadan terhindar  dari perbuatan yang tidak patut seperti saat ini sedang marak terjadi tawuran, pergaulan bebas, kriminalitas remaja dsb-nya. Bincang remaja ini berjalan dengan hangat dan penuh keseruan, karena didalamnya juga menyuguhkan tampilan video fakta remaja, game-game seru, melakukan simulasi berdasarkan materi dan doorprise.

Kak Heny selaku Koordinator Lajnah Khusus Sekolah dan Remaja MHTI kota Depok menyatakan bahwa permasalahan remaja menjadi salah satu perhatian MHTI dalam rangka perbaikan di tengah masyarakat dan rutin melakukan acara/kegiatan untuk remaja di Depok.

Pengirim

Ria Apriani

Koordinator Media MHTI Kota Depok

author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok