Rumah Murah Tetap Menjadi Buruan, Meski Bisnis Properti Sedang Suram

Rumah Murah Tetap Menjadi Buruan, Meski Bisnis Properti Sedang Suram

HarianDepok.com- Properti , Meski bisnis properti tengah diprediksikan akan suram yang disebabkan oleh pada titik jenuh, potensi untuk kelas bawah masih tetap ada. hunian dengan harga dibawah kisaran Rp 500 juta masih banyak dicari.

Aryanto selaku Marketing Executive Citra Indah memaparkan, animo masayarakat untuk membeli rumah dengan kisaran harga Rp 150 juta hingga Rp 500 juta masih terbilang cukup tinggi. Rumah dengan harga tersebut diburu oleh mereka yang memiliki penghasilan kurang lebih Rp 3,5 juta – Rp 4 juta perbulanya.

“Peminat yang paling tinggi dari pembeli rumah adalah mereka dengan rentang usia kurang lebih 25 tahun hingga 35 tahun. Pendapatan mereka rata- rata berada pada kisaran Rp 3,5 juta hingga 4 juta/ bulanya,” ungkap Aryanto ketika Housing Estate BTN Property Expo 2015, Jakarta, Rabu, (1/ 4/ 2015).

Lebih lanjut Aryanto memaparkan, rumah yang ada di Citra Indah dengan harga Rp 137 jutaan merupakan produk yang paling laris di pasaran saat ini.

“Satu tahun ini memang paling banyak terjual rumah dengan tipe sederhana. Padatahun ini juga kami juga akan lebih banyak memasok hunian dengan tipe tersebut karena kelihatanya pasar juga masih tertarik”, Papar Aryanto.

Ia juga menyebutkan, terdsapat lebih dari 1.000 hunian yang aka dipasarkan di Citra Indah pada tahun 2015 ini, empat puluh persenya akan dibuat menjadi rmah tipe sederhana.

“Kami memiliki rencana untuk memasarkan 5 klaster pada tahun 2015 ini. Masing masing diantaranya berisi 200 unit. Empat puluh persen dari lima klaster tersebut kita bentuk menjadi tipe sederhana, tiag puluh persen tipe menengah, dan sisanya akan dijadikan rumah mewah,” ungkapnya.

Pada kesempatan sebelumnya sempat diberikatakan, pasar properti di Indonesia dinilian akan melambat pada kuartal pertama di tahun 2015. Perlambatan tersebut diakibatkan oleh keadaan pasar yang sedang jenuh serta terlalu tinggi harga propertinya. Ini dibuktikan dengan tiga bulan pertama 2015 ini pasar properti Indonesia mengalami titik paling rendah sejak tahun lalu.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)