Virus Toksoplasma Serang Ibu Hamil

Virus Toksoplasma, Virus Yang Menyerang Ibu Hamil,Toksoplasma

HarianDepok.com – Kesehatan , Virus yang satu ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan ibu hamil, virus yang disebut dengan toksoplasma ini memang sangatlah membahayakan. Karena jika virus ini menyerang ibu hamil maka janin yang ada di dalam bisa cacat hingga meninggal dunia. Virus toksoplasma ini dapat menyerang ibu hamil hingga pada kematian pada janin.

Virus ini disebabkan karena adanya kebiasaan yang tidak hiegenis oleh ibu hamil itu sendiri. Toksoplasma ini merupakan sebuah infeksi penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi parasit toksoplasma gondi. Virus ini sering ditemukan diberbagai hewan diantaranya adalah kucing, anjing, dan burung. Untuk itu para ibu hamil haruslah menjauhi hewan- hewan tersebut.

Perpindahan virus tersebut ke tubuh ibu hamil cukuplah mudah, misalnya setelah bermain dengan kucing kemudian makan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Maka virus toksoplasma yang ada pada hewan tersebut bisa masuk kedalam tubuh. Penelitian ini dilakukan oleh agustin kusumayati selaku dekan  fakultas kesehatan masyarakat di universitas indonesia pada hari rabu kemaren pada saat berada di kementerian RI (01/04/2015).

Dari adanya perpindahan virus ini maka akan bisa membahayakan janin yang ada dalam kandungan yang dapat mengakibatkan kecacatan dan juga dapat mengganggu intelegensi pada bayi. Virus yang berbahaya ini tidak dapat diketahui begitu saja sehingga para ibu hamil diharuskan untuk menjaga kebersihan diri.

Terlebih kebersihan tangan, karena segala sesuatu yang bisa masuk ke dalam mulut selalu melalui perantara tangan. Untuk itulah kebersihan tangan haruslah tetap dijaga dengan baik. Untuk menjaga kebersihan tangan yang paling efektif dan mudah dilakukan dengan cara mencuci tangan sebelum mengambil makanan dan tetapkan untuk selalu bersih.

Kemudian bagi para ibu hamil tentu harus menghindari terlebih dahulu binatang kesayangan seperti halnya anjing, kucing dan juga burung. Karena kabanyakan virus toksoplasma ini dibawa oleh hewan tersebut. Karena janin yang ada di dalam kandungan sangat sensitif sekali. Oleh sebab itulah maka penjagaan harus dilakukan dengan baik.

[NurMungil/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: