Hebat! Mobil New Toyota Corolla Semakin Irit dan Canggih

Mobil New Toyota Corolla

HarianDepok.com- Otomotif ­- Mobil , Pada tanggal 1 April kemarin, pabrikan asal Jepang yakni Toyota telah meluncurkan mobil sedan terbaru mereka. mobil sedan terbaru tersebut adalah New Toyota Corolla Fielder dan Toyota Corolla Axio. Berdasarkan informasi yang diperoleh mobil ini akan menjadi mobil yang memiliki fitur keselamatan yang canggih dari pabrikan tersebut.

Adapu fitur yang dimaksud adalah fitur Toyota Safety Sense C yang terdiri dari beberapa sistem keselamatan. Yakni dari Pre Collision System  (PCS), Automatic High Beam (AHB), dan Lane Departure Alert (LDA). Dimana dari sejumlah fitur tersebut akan memberikan fitur keselamatan yang cukup berguna karena merupakan bagian dari pendekatan multi antisipasi guna menunjang keselamatan aktif bagi kendaraan ataupun penumpang yang ada di dalamnya.

Sedangkan cara kerja dari Safety Sense C tersebut menggunakan dua unit radar yang menggunakan basis laser yang dikolaborasikan dari perangkat kamera. Seperti yang kita ketahui bersama fitur PSC, AHB, dan LDA yang berbasis laser akan mendeteksi obyek tertentu di depan kendaraan, hal ini dapat meminimalisir terjadinya potensi kecelakaan.

Sementara itu untuk desain eksteriornya, kedua mobil ini memiliki perubahan yang cukup signifikan. Pada Toyota Corolla Fielder memiliki desain yang lebih sport jika kita bandingkan dengan Toyota Corolla Axio yang lebih memiliki desain yang modern. Yang lebih menariknya lagi, pihak pabrikan juga menambahkan  varian W x B Grade yang mempunyai balutan warna putih dan hitam untuk edisi khusus.

Beralih pada sektor dapur pacunya, mesinya menggunakan sistem penggerak roda depan yang menggunakan transmisi CVT dengan mesin 1NZ- FE berkapasitas 1.500 cc. Pihak pabrikan mengklaim konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan mobil ini sangatlah irit yakni mampu mencapai 23 km/ liter untuk series Toyota Corolla Fielder.

Sementara untuk tipe Hybridnya yang membenamkan mesin 2NR- FKE dengan kapasitas mesin yang sama hanya membutuhkan bahan bakar 1 liter untuk menempuh jarak 33,8 liter.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: