Deddy Mizwar Isi Liburan Panjang Nongkrong di Taman Kota

Deddy Mizwar Isi Liburan Panjang Nongkrong di Taman Kota

HarianDepok.com – Berita , Deddy Mizwar, aktor sekaligus Wakil Gubernur Jawa Barat saat ini tengah mengisi liburan panjangnya dengan berkunjung ke Taman Kota di Lembah Gurame, Depok, Jawa Barat. Kegiatan liburan kali ini juga ikut diramaikan oleh puluhan komunitas, diantaranya Komunitas Reptil, Earth Hour, sampai Karang Taruna. Deddy juga mengadakan dialog bersama ratusan anak muda yang ikut hadir. Ia menuturkan, jika peran pemuda merupakan tonggak kesejahteraan lewat gerakan ekonmi kreatif saat ini.

Dalam memulai sambutannya, Jumat (03/04/2015) ia mengatakan,”Kita telah masuki zaman ekonomi kreatif. perputaran dana keuangan ekonomi kreatif, jauh diatas minyak dan gas (migas) dunia. Di bidang musik, saat ini seni musik tradisional sudah menguasai dunia, setahun mencapai 8 miliar dolar, namun masih dikuasai oleh Afrika dan Amerika latin,” Deddy melanjutkan, di setiap kota harus mempunyai sarana gedung kesenian guna anak muda menggelar pertunjukkan. Sehingga apresiasi seni kreasi anak – anak muda dapat dihargai.

Ia menjelaskan, “Kaula muda nyanyi tidak dibayar, teriak – teriak di teater, mau pulang tidak punya ada, kreatifitas anak muda itu harus dihargai. Mereka harus terus berkreasi. Ekonomi kreatif tersebut memiliki multiplayer effect untuk jangka panjang,” Idris Abdul Shomad, Wakil Wali Kota Depok mengklaim kalau taman – taman kota bisa menjadi wadah untuk generasi muda berkreasi.

Ia juga berharap agar pemerintah Jawa Barat mau meningkatkan dana bantuan yang digelontorkan lebih tinggi dari tahun lalu yang sebesar Rp125 milliar. “Selama ini propinsi Jabar memberikan bantuan sebesar Rp 125 miliar, tahun ini semoga saja dapat lebih banyak, penduduk Kota Depok 63 persennya adalah kalangan usia remaja dan pemuda, jika tidak ada ruang berkreasi serta berinovasi, tentuntunya meski difasilitasi,” tegas Idris.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok