Sejumlah Artis dan Pejabat Ikut Mengantar Jenazah Mpok Nori ke Pusara

Sejumlah Artis dan Pejabat Ikut Mengantar Jenazah Mpok Nori ke Pusara

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Beberapa pesohor seperti pejabat, aktris, dan seniman, terlihat datang melayat jenazah Nuri Sarinuri atau yang akrab disapa Mpok Nori yang disemayamkan di rumah duka, Jalan Daman Satu, Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (03/04/2015). Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, sejumlah aktris yang melayat mendiang Mpok Nori adalah Julia Perez, Entis Sutisna alias Sule, Atiek Riwayati atau Mpok Atiek, Kadir. Tidak hanya mereka, mantan Gubernur DKI Sutiyoso dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga turut hadir.

Menurut penilaian Mpok Atiek, mendiang Mpok Nori merupakan seorang pekerja keras. Walaupun sakit, beliau tetap profesional dalam bekerja. Suatu waktu, saat bekerja bareng. “Sebelum syuting dia mengaku lemas dan sakit saat duduk di luar. Sakitnya pun tidak kelihatan begitu masuk ke panggung,” kenang Mpok Atiek. Di lain pihak, Sutiyoso mengaku terkejut ketika mendengar kabar bahwa Mpok Nori wafat. Ia pun langsung mendatangi kediaman almarhumah untuk memastikan kabar tersebut. “Saya masih beruntung dapat mengantar jenazah ke pusara,” ujar Sutiyoso.

Sutiyoso mengaku sangat merasa kehilangan sosok seniman asli Betawi tersebut. Selama menjadi Gubernur DKI, di setiap ulang tahun Ibu Kota ia selalu mengundang almarhumah untuk menghibur warga Jakarta. Ia mengatakan, “Untuk menjaga kelestarian budaya Betawi,”. Harapan dia pemerintah DKI peduli akan kebudayaan Betawi agar melahirkan seniman lain, seperti Mpok Nori. “Harus ada regenerasi,” ucap dia. Mpok Nori menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 84 tahun di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mpok Nori meninggal dunia karena mengidap penyakit asma.

[ Taufikhidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok