Dikabarkan Orang Nomer Satu Milan Siap Lepas Saham Milan 75 Persen

Berlusconi Jual 75 Persen Saham Milan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Kabar masalah penjualan saham AC Milan kini terus berlanjut, dikabarkan Milan akan kembali dijual, rumor tersebut menyatakan Silvio Berlusconi akhirnya mau melepas 75% kepemilikannya di klub tersebut dengan harga 1 miliar euro atau sekitar Rp 14 triliun.

Berlusconi menjual 75 persen sahamnya pada pengusaha bernama Poe Here Ying Wangsuo alias Mr Pink. Proses penjualan itu sendiri kabarnya dimulai sejak 7 Maret lalu.

Selain itu, kabarnya saham tersebut dijual dengan harga mencapai satu milyar Euro. Sementara itu, Barbara Berlusconi akan tetap menempati jabatannya sebagai CEO Milan. Sedangkan Adriano Galliani juga diminta untuk bertahan di San Siro.

Kantor Berita Italia, Ansa, menyebut kalau pemerintah China ikut berperan dalam terjadinya deal ini demi mempromosikan sepakbola di negara tersebut. Meski mayoritas saham Milan akan berpindah tangan, posisi direktur klub diyakini masih akan menjadi milik Barbara Berlusconi.

Dalam beberapa bulan terakhir sudah berulang kali muncul rumor yang menyebut Berlusconi akan melepas sebagian kepemilikannya di Milan. Selain pengusaha Thailand bernama Ben Taechaubol, ada juga taipan asal China lainnya bernama Zong Qinhou yang dikabarkan tertarik meski belakangan dia sendiri membatahnya.

Milan dalam bebarapa musim terakhir mengalami masalah keuangan, yang memaksa mereka menjual beberapa bintangnya dan gagal bertarung di bursa transfer untuk mendapatkan pemain top. Di atas lapangan penampilan skuat besutan Filippo Inzaghi juga mengecewakan. Kelompok suporter garis keras Milan pun sudah menyatakan memboikot pertandingan timnya dan tidak akan membeli merchandise klub.

Kabar terbaru dari AskaNews menyebutkan bahwa dalam sebuah pertemuan rahasia, Berlusconi mengakui bahwa penjualan saham itu telah tuntas. Namun, masih ada beberapa detil lagi yang akan dituntaskan dalam beberapa bulan ke depan.

Menurut laporan Berlusconi sudah melakukan pembicaraan dengan seorang pebisnis asal Hongkong bernama Richard Lee pada Kamis (2/4/2015) malam waktu setempat.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten