Lemari Es Sanken Hadir Dengan Pintu Kaca

 Lemari Es Sanken Hadir Dengan Pintu Kaca

HarianDepok.com – Properti – Interior , Demi menargetkan peningkatan pangsa pasar lemari es di Indonesia, perusahaan elektronik Sanken telah meluncurkan kulkas hemat listrik hingga 30 persen serta ramah lingkungan. Melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (01/04/2015) Hidetoshi Choji, Direktur Pabrik Sanken mengatakan,  “Lemari es Sanken ini mempunyai standar label energi terbaik yakni A+ sehingga dapat menghemat listrik hingga 30 persen serta ramah lingkungan.”

Dia menyatakan, penghematan dimungkinkan karena adanya teknologi ‘high density insulation’, yang dimiliki Sanken menggunakan insulasi “poly-urethane” yang lebih tebal pada dinding kulkas. “Sanken juga memakai refrigran R134a yang ramah lingkungan serta memberikan garansi kompresor selama lima tahun,” ucapnya. Ia melanjutkan, pihaknya memakai mesin-mesin otomatis yang canggih dimana 90 persennya adalah konten lokal.

Selain ramah lingkungan dan hemat energi, lemari es tersebut diklaim memiliki tampilan pintu kulkas kaca (diamond tempered glass) dengan desain bunga tiga dimensi serta kupu-kupu. “Dengan lemari es pintu kaca ini, kami menargetkan pangsa pasar lima persen pada tahun pertama dan akan bertambah menjadi sepuluh persen di tahun kedua,” tuturnya. Menurutnya, pasar lemari es di Indonesia tahun 2014 lalu mencapai sekitar tiga juta unit dan diprediksikan akan terus tumbuh dan meningkat.

[ TaufikHdayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok