2 Jalur Alternatif Untuk Hindari Kemacetan Ke Arah Puncak

2 Jalur Alternatif Untuk Hindari Kemacetan Ke Arah Puncak

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pada libur Paskah hari ini, Jumat (03/04/2015), arus lalu lintas di Jalur Puncak terus dibanjiri oleh kendaraan, terutama dari arah Jakarta. Hasilnya di Kawasan puncak terjadi kemacetan yang cukup panjang. Para pengendara dapat melalui jalur-jalur alternatif yang arus lalu lintasnya relatif lancar untuk menghindari kemacetan panjang. Para pengendara dari arah Jakarta dapt melewati Jalur alternatif Sentul, yakni setelah kendaraan keluar dari pintu tol Sentul selatan lalu mengambil jalan ke arah Kecamatan Babakan Madang melewati  Perumahan Bukit Pelangi (Rainbow Hill).

Jalur alternatif tersebut memang banyak tikungan tajam dan berkelok. Untuk para pengendara diimbau untuk berhati-hati. Di ujung jalan, pengendara akan tiba di Jembatan Megamendung yang menuju Kawasan Puncak. Rute alternatif lainnya dapat melalui jalur Megamendung, dengan pengendara langsung belok ke kanan, tepatnya di samping Vimala Hills usai melewati Simpang Gadog. Atau, jika anda berada disekitar wilayah Simpang Ciawi akan ke Puncak, Anda dapat menggunakan jalur arah ke Cibedug.

Jika sudah sampai di pertigaan Cibedug, ambil jalur kiri ke arah Arca Domas. Kemudian ambil jalan menuju Polsek Megamendung. Lalu pengendara akan melalui  desa Pasir Muncang, Desa Sukabiru, Desa Megamendung, Desa Cidokom dan berakhir di Desa Citeko Kecamatan Cisarua atau dekat dengan pasar Cisarua. Kondisi terakhir di Pos Polisi Gadog, petugas sedang melakukan normalisasi jalur dimana arus lalu lintas kembali dibuka dua jalur pada pukul 13.00 WIB. Akan tetapi, dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya antrian kendaraan pun masih terjadi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok